Bank Permata Talangi Dana Haji Nasabah

 413 total views,  2 views today

bank-permataPALEMBANG – Bagi nasabah yang ingin menunaikan ibadah haji, Bank Permat menawarkan tiga paket tabungan bagi nasabah. Selain itu Bank Permata juga masih memberlakukan dana talangan haji bagi nasabah yang belum memiliki dana cukup untuk haji mapun umrah.

Vice President Head of Bank Permata Area Sumbangsael, Rusmiyati Salim menjelaskan, saat ini Bank Permata memberikan kesempatan bagi nasabah muslim yang untuk berangkat menggunakan layanan tabungan Bank Permata baik itu secara konvensional maupun secara Syariah.

“Saat ini kita menawarkan tiga jenis keuangan dalam bentuk tabungan untuk nasabah yang akan berangkat haji. Seperti tabungan haji flus dengan setoran USD 4 ribu, haji reguler dengan setoran Rp25 juta serta tabungan haji reguler biasa. Namun untuk tabungan yang ketiga, nasabah bisa menabung dengan rutin setiap bulan. Jika tabungan sudah cukup, maka Bank Permata akan langsung mendaftarkan ke Kemengag. Untuk jumlahnya sama yakni Rp25 juta. Hanya saja bedanya untuk yang reguler setoran haji dilakukan sekaligus,” jelas Rusmiyati, Jumat (14/11).

Dia menambahkan, meski banyak dari nasabah Bank Permata orang Tionghoa, namun menurut Rusmiyati cukup banyak nasabah yang menggunakan tabungan permata untuk berangkat haji dan umrah. Salah satu kelebihan yang dimiliki Bank Permata, nasabah bisa memanfaatkan dana talangan haji maupun umrah.

“Kita memiliki produk pembiayaan konsumer loan, produk ini bisa diakumulasikan dengan dana talangan haji, maksimal angsuran bisa sampai dua tahun, sementara untuk pinjakan kita sanggup memberikan sampai 100 persen jika memang penghasilan nasabah mencukupi untuk
membayar angsuran setiap bulannya,” katanya.

Namun jika penghasilan nasabah tidak mencukupi untuk mendapatkan pinjaman 100 persen, kita akan melakukan analisa ulang dan menyesuaikan besaran pinjaman dengan penghasilan setiap bulannya. Sumbangsi tabungan haji, katanya sejauh ini tidak terlalu besar, namun dilihat dari pertumbuhannya cukup bagsu, sebab Permata memiliki anak perusahaan Permata Syariah yang lebih dominan dalam mengelola tabungan haji.

“Khusus untuk personal loan, pinjaman maksimal yang bisa kita berikan sampai Rp300 juta, nanti setiap nasabah yang meminjam bisa untuk keperluan haji atau umrah sekeluarga,” pungkasnya.

 

TEKS     : AMINUDDIN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster