31 CPNS Belum Terima NIP, Pelantikan CPNS K2 Terancam Molor

 314 total views,  2 views today

PALEMBANG – Rencana pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori dua (K2) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang November ini, terancam batal. Pasalnya, ada 31 CPNS yang Nomor Induk Pegawai (NIP) nya belum keluar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, Kurniawan mengatakan, memang rencana awal pelantikan CPNS dari K2 tersebut dilaksanakan November ini. Namun, karena banyak NIP CPNS belum keluar, BKD tidak bisa memastikan kapan pelantikkan CPNS tersebut.

“Kami masih menunggu dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sekarang CPNS yang NIP sudah keluar baru sekitar 752, sisanya 31 belum keluar,” kata Kurniawan yang dibincangi, Jumat (14/11).

Kurniawan berharap, dalam waktu dekat pihak terkait dapat segera menginformasikan terkait CPNS yang belum dapat NIP tersebut. Sehingga pihaknya bisa memastikan jadwal pelantikannya.

“Jika NIP sudah keluar, pelantikan akan segera dilakukan. Tapi, apabila sudah ada kejelasan NIP 31 CPNS tersebut keluar bulan ini, maka pelantikan tetap dilaksanakan bulan ini juga atau awal Desember,”katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Divisi Regional VII Sumatera, Pramono Widyo Utomo mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan terkait 31 CPNS yang belum dapat NIP. Sebab, saat ini pihaknya tengah fokus mengurus seleksi CPNS formasi umum 2014. “Kami minta agar semua pihak pro aktif dan jangan menunggu saja,” imbuhnya.

Sambung Pramono, dengan adanya hal itu, seharusnya BKD Palembang menanyakan langsung ke BKN Pusat. Sehingga, persoalan pelantikan CPNS tidak berlarut-larut. “Yah, harus ditindaklanjuti. Jangan hanya diam. Minta kepastian, apakah 31 CPNS itu bermasalah atau bagaimana. Itu tugas BKD Palembang,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster