Pembangunan Kantor Disdukcapil Baru Rampung 70 Persen

 182 total views,  6 views today

PALEMBANG – Pembangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Palembang, saat ini telah rampung 70 persen dan ditargetkan rampung sebelum 24 Desember 2014 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Gedung, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK), Ramaly mengatakan, kantor tersebut terdiri dari tiga lantai. Untuk lantai dasar, digunakan untuk pelayanan publik, sementara lantai dua dan tiga dipergunakan untuk administrasi perkantoran. “Nanti lantai dua dan tiga di isi oleh staf dan karyawan,” kata Ramaly, kemarin.

Ramaly menyebutkan, walaupun pengerjaan proyek tersebut belum selesai. Tapi, segala urusan pelayanan tetap dilaksanakan di lantai dasar gedung. “Dari awal, pelayanan tetap berjalan normal. Hanya saja, sedikit berantakan akibat pengerjaan bangunan,” ujarnya.

Sambung Ramaly, selama dua pekan kedepan, pihaknya sudah melakukan proses finishing. Artinya tinggal melakukan penambahan, misalnya proses pengecatan gedung, pemasangan perlengkapan kantor dan lain sebagainya. “Yah, target kami, sebelum 24 Desember sudah rampung,” ucapnya.

Ramaly mengaku, dana yang harus di keluarkan untuk pembangunan kantor Disdukcapil tersebut, Pemkot Palembang harus mengeluarkan dana sebesar Rp 4,8 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang tahun 2014. “Pos pembangunannya dari PU CK, Rp 4,8 miliar. Tidak ada kendala apapun dalam proses pembangunan ini, mudah-mudahan selesai tepat waktu,” harapnya.

Sementara itu, kepala Disdukcapil Palembang, Ali Subri mengatakan, dengan adanya kantor baru tersebut mudah-mudahan pelayanan akan lebih baik. “Kami Disdukcapil bukan hanya melayani pembuatan e-KTP, tapi ada juga yang lain seperti, pembuatan Kartu Keluarga, Akta Nikah, Akta Kelahiran, Surat Keterangan Kematian dan lainnya,” tukasnya.

 

TEKS            : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster