Dump Truk Pengangkut Semen Dibawa Kabur, 100 Sak Semen Raib

 391 total views,  2 views today

Dump Truck BG 8434 AL yang mengangkut 400 sak semen yang dibawa kabur | Dok KS

Dump Truck BG 8434 AL yang mengangkut 400 sak semen yang dibawa kabur | Dok KS

BANYUASIN – Mimpi indah Somad, sang sopir dump truck BG 8434 AL yang mengangkut 400 sak semen harus terhenti. Rasa kantuk yang menggelayuti matanya pun lansung hilang, ketika mengetahui truk yang dibawanya raib entah kemana.

Padahal sebelum beristirahat, dump truk yang dibawanya itu di parkir di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) KM 16, Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat Somad hendak beristirahat di SPBU KM 16, usai memuat semen merek Holcim dari Pelabuhaan Boom Baru, Palembang untuk dikirim ke Toko Bilik di Sekayu, Kabupaten Muba, Kamis (13/11), sekitar pukul 00.00 WIB dini hari

Sekitar pukul 06.00 WIB, Somda bermaksud melanjutkan perjalannya. Namun bukan kepalang terkejutnya ia, saat melihat dump truk yang diparkirkannya telah raib. Sehingga ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banyuasin.

Mendapatkan laporan tersebut, Polres Banyuasin langsung melakukan pengejaran kearah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Hasilnya, tidak sia-sia. Dump truk tersebut ditemukan terparkir di areal parkir RM Berkah Sari, Jalan Palembang-Betung.

Namun saat petugas kepolisian, datang ke RM tersebut dan melakukan penggeledahan, kawanan pencuri yang membawa dump truk tersebut sudah kabur. Selain itu, 100 sak semen sudah raib.

Sementara itu, Ita (45), pemilik RM Berkah Sari mengaku tidak mengira kalau dump truk BG 8434 AI yang terparkir didepan RM miliknya itu adalah hasil curian. “Karyawan saya tertidur sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, saat itu belum ada dump truk tersebut terparkir. Pukul 04.00 WIB dini hari, salah satu karyawan saya melihat truk tersebut sudah terparkir namun tidak curiga dan mengira sopirnya tertidur karena disini memang sering dimanfaatkan sopir truk untuk beristirahat,” jelas Ita kepada anggota Polres Banyuasin.

Sementara itu Kepala Polres Banyuasin, AKBP Julian Muntaha melalui Kanit Lantas Ipda Bayu saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus pencurian dump truk pengangkut semen tersebut. “Dump truk tersebut berhasil ditemukan terparkir di RM Berkah Sari, namun pelakunya berhasil kabur. Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tukasnya.

 

TEKS           : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster