Anggota REI Harus Aktif Lagi

 336 total views,  2 views today

PALEMBANG – Anggota DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini tercatat sebanyak kurang lebih 200 anggota, sementara anggota yang aktif sebanyak 140 orang.

“Jadi, dari angka itu, hampir separuh anggota di DPD REI yang tidak aktif,” cetus Thamrin Hasan, Direktur Utama PT SILAMTARI, saat Musda DPD REI Sumsel, Kamis (13/11).

Namun begitu, Thamrin pun optimistis akan ada peningkatan anggota pada kepengurusan 2014 ini. Sebab, kebutuhan masyarakat terhadap produk perumahan dan pertokoan makin meningkat setiap tahun. Untuk itu, di pastikan kebutuhan perumahan juga akan  semakin bertambah,

“Makanya, dalam hal ini  anggota REI juga  harus berani mengembangkan usanya. Kalau tidak, berarti tidak akan terpenuhi kebutuhan masyrakat akan rumah” dijelaskan Thamrin Hasan.

Ucap Thamrin, untuk menjadi anggota REI pastinya juga mempunyai persayarat tertentu. Antara lain, mempunyai proyek bangunan perumahan.

“Selain itu juga membayar kewajiban-kewajiban pada REI. Dan, melaporkan kegiatan- kegiatan, membayar iuran tahunan, menyerahkan dokumentasi perusahaannya, juga dokumentasi yang sedang di bangun dalam wilayah Sumsel,” ujarnya.

Acara Musda DPD REI Sumsel ini rutin dilaksanakan tiga tahun sekali. Kali ini juga dibahas soal laporan pertanggungjawaban apa yang sudah dilakukan ataupun yang belum selesai.

“Pada Musda ini, lapaoran tersebut disampaikan langsung Ketua DPD REI Sumsel sekaligus mengganti kepengurusan yang lama,” tambahnya.

Ungkap Thamrin Hasan, ia sangat optimistis bahwa pembangunan rumah yang dilakukan devolever berkembang pesat. Karena itu, anggota pengembangan rumah sudah terorganisir dibawah payung REI. Dan, selaku pengurus mempunyai tugas memberikan pembinaan terhadap anggotanya.

“Selain pembinaan, kita juga memberikan arahan termasuk kewajiban dengan perizinan,” tutupnya.

 

TEKS   : YUNI DANIATI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster