Perumahan PNS Talang Tuo Terbengkalai

 382 total views,  2 views today

PALEMBANG – Perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kawasan Talang Tuo, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), saat ini kondisinya memprihatinkan. Sebab bangunan yang ada, terbengkalai, dan ditumbuhi rumput serta semak belukar.

Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, pemkot sudah banyak menerima keluhan masyarakat terkait hal itu. “Nanti perumahaan ini bisa dibenahi lagi. Kondisinya sudah terbengkalai,” kata Harnojoyo usai meninjau perumahan PNS Talang Tuo, Rabu (12/11).

Menurut Harnojoyo, di perumahaan Talang Tuo tersebut sudah dibangun 125 unit rumah. Namun, karena ada masalah dengan pihak developer, pembangunannya tidak diteruskan sehingga terbengkalai. “Kondisi perumahan menjadi rusak, karena tidak terawat dan dipenuhi semak belukar,” ujarnya.

Harnojoyo mengaku, untuk mengatasi hal itu, pihaknya segera memanggil pihak terkait termasuk developernya untuk dapat mempertanggungjawabkan masalah tersebut. Karena, sudah banyak PNS yang telah melakukan akad kredit dan membayar angsurannya. Namun, belum dapat ditempati. “Kami akan carikan jalan keluarnya bagaimana. Kalau tidak salah developernya dari Batam,” ungkapnya.

Menurutnya, persoalan perumahaan biasanya terjadi karena sering terjadi take over developer. Namun tidak di kerjakan secara profesional. “Selain itu, lahan yang di jadikan perumahan PNS tersebut juga sempat bermasalah, sehingga menghambat proses pembangunannya,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo juga melakukan peninjauan rencana pembangunan jalan baru dari Perumnas Talang Kelapa menuju Citra Grand City (CGC). Ia berharap, pihak CGC tidak menutup akses jalan tersebut sehingga dapat di lalui dan memudahkan masyarakat, khususnya warga Perumnas Talang Kelapa. “Kami berharap warga bisa melintas di kawasan ini (CGC),” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster