Isu Mutasi, Pejabat Pagaralam ‘Kasak-Kusuk’

 300 total views,  2 views today

Ilustrasi PNS | Dok KS

PAGARALAM – Isu mutasi atau roling besar-besaran kian santer berhembus hingga membuat langkah kasak-kusuk disejumlah kalangan pejabat Pemerintah Kota Pagaralam guna menyelamatkan posisi jabatan mereka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi mengakui adanya langkah kasak-kusuk tersebut. Ia mengatakan, sejak adanya isu rolling ini, ada sejumlah pejabat baik eselon II, III, dan IV yang mendatangi dirinya maupun melalui telepon melakukan lobi-lobi agar jabatan yang saat ini disandangnya jangan sampai copot. Ada pula yang menginginkan jabatan strategis baik itu promosi mapun pindah dari SKPD yang dianggap kering ke tempat yang dianggap basah.

“Memang sudah ada beberapa pegawai yang mencoba mendekati bahkan melakukan lobi,” aku Imam, kemarin (12/11).

Kendati demikian lanjutnya, secara tegas pihaknya mengatakan menolak hal itu. Karena pada dasarnya mutasi atau rolling jabatan di lingkungan Pemkot Pagaralam sudah melalui prosedur sesuai kompetensi profesionalisme serta aturan kepegawaian yang berlaku dalam upaya menghasilkan pejebat yang berkualitas.

“Ya, penempatan jabatan mesti sesuai dengan kompetensi jabatan, sedangkan usulan mutasi atau rolling sejumlah pejabat struktural dalam SKPD tentunya melalui penyaringan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” kata Imam.

Walaupun membenarkan isu rolling jabatan yang pasti terjadi, ia masih enggan membeberkan siapa saja pejabat yang akan dirombak.

“Tentunya perombakan itu sudah dipandang perlu guna meregenerasi berdasarkan evaluasi kerja selama ini. Sehingga program kerja pemerintah yang direncanakan dapat berjalan maksimal dan tepat sasaran,” ujarnya.

 

TEKS     : ANTONI STEFEN
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster