Elpiji Tiga Kilo Naik tak Merata

 182 total views,  6 views today

PALEMBANG – Di Sekip ujung, saat ini harga jual gas elpiji 3 kilogram mencapai Rp 19 ribu. Namun di beberapa daerah lain di Palembang ada yang menjual gas tersebut di bawah angka tersebut.

“Di sini kita jual masih Rp 17 ribu, tapi di tempat-tempat lain ada yang jual Rp 18 ribu sampai ada yang Rp 19 ribu,” kata Alya, penjual Gas Elpiji 3 kilo eceran.

Kata Alya, selama ini ia mendapat pasokaqn elpiji dari agen dengan harga beli sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 16 ribu.

“Dapat dari agen juga gak tentu kadang Rp 15 ribu, bisa juga Rp 16 ribu, kalau saya liat masih wajarlah untuk harga jual seperti Rp 17 ribu dan Rp 18 ribu, yang gak wajar itu kalo udah sampe Rp 20 ribu, kalau saya yang penting laris walaupun untung cuma sedikit,” tambah nya.

Doni, yang pada awalnya adalah agen, beberapa bulan ini terpaksa menjual eceran. Alasannya, stok yang diberikan dari  agen besar hanya 100 tabung. Itupun hanya seminggu sekali.

“Awalnya kita memang agen, tapi karna  beberapa bulan ini hanya di jatahi 100 tabung perminggu jadi kita sama rata kan saja penjualannya, seperti warung eceran,” ujar nya yang mempunyai toko di kawasan Sekip ini.

Ia menambahkan jika stok dimungkinkan sedikit, maka dari itu pemasok hanya memberikan jatah satu minggu sekali,dan jika memang agen pada umumnya harus mempunyai stok tiap harinya minimal 15 sampai 20 tabung.

“Stok menipis atau tidak nya saya tidak tahu atau kah ada permainan dari pemasok saya juga tidak tahu, makanya saya mending ikut jual eceran saja,” tukasnya.

Lain daerah lain pula harga, di  daerah Jalan Demang Lebar Daun, Kancil putih, harga disini merata kisaran Rp 17 ribu.

“Harga gas elpiji masih stabil, hampir rata-rata pengecer menjual Rp 17 ribu,” ucap Cikda penjual gas eceran didaerah Kancil Putih.

Penjual elpiji 3 kilo lainnyua adalah Janah. Warga Kancil Putih mengatakan, harga ini masih stabil, pasokan didaerah ini juga masih lancar,

“Ya, pasokan saya lihat juga masih lancar, makanya kita gak susah carinya,” jelasnya.

 

TEKS    : YUNI DANIATI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster