Temui Kapolda, Wawako Palembang Bantah Menghilang

 201 total views,  2 views today

PALEMBANG – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Harnojoyo, tampak mendatangi markas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), kedatangan orang yang kini menjadi nomor satu di Palembang ini, untuk Menemui Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Inspektur Jendral Polisi (Irjend Pol) Iza Fadri, Selasa (11/11).

Usai bertemu dengan Kapolda, Harno langsung dihadang oleh sejumlah awak media yang sudah menantinya, saat ditanya keberadaan yang sempat menghilang, pasca padamnya listrik dan air PDAM beberapa hari yang lalu, ia membantah kalau dirinya menghilang.

“Kata siapa saya tidak di Palembang. Saya ada di Palembang, kok. Memang ada sejumlah agenda, tapi seluruhnya berlokasi di Palembang. Bahkan, saya sudah bahas masalah itu dengan DPRD Palembang,” jelas Harno.

Dikatakan Harno, kondisi listrik di Palembang saat ini diakuinya sudah stabil. Pasalnya, PLN sudah mendapat pasokan gas dari Menteri ESDM belum lama ini. Dengan adanya pasokan ini, PLN sudah tidak lagi kekurangan gas. Pasalnya, penyebab utama seringnya listrik padam dikarenakan jumlah gas yang kurang.

Begitu juga dengan PDAM. Dikatakan Harno, Pemkot Palembang sudah menemukan solusi bagaimana mengatasi ketergantungan PDAM dengan listrik. Menurut Harno, dari hasil pertemuan dengan DPRD Palembang, akan disediakan mesin genset untuk PDAM.

Rencana ini dalam waktu dekat akan segera direalisasikan. “Selama ini, begitu listrik padam, PDAM juga padam. Untuk itu, kita akan sediakan mesin genset untuk PDAM dalam waktu dekat,” kata Harno.

Terkait kedatangannya ke Mapolda Sumsel, Harno mengaku hanya dalam rangka silaturahmi saja. Pasalnya, sejak posisi Kapolda Sumsel mengalami pergantian, ia belum sempat bertatap muka dengan Kapolda Sumsel yang sekarang.

Untuk itu, ia langsung bersiltaurahmi ke ruang kerja Iza dengan harapan bisa menjalin kerja sama yang baik di kota Palembang. Harno mendatangi Polda Sumsel dengan masih mengenakan seragam dinas.

Ia datang bersama Sekda Palembang, Ucok Hidayat, Altur selaku Kepala Kesbangpol Palembang, dan Tatang Duka selaku Kasat Pol PP Palembang. “Sudah sewajarnya saya silaturahmi dengan pejabat baru di Sumsel. Kita tadi bicara tentang koordinasi keamanan di Palembang. Saya sih berharap kita bisa kerja sama dengan baik,” tukasnya.
TEKS    : Oscar Ryzal
EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster