Simpan Sabu, Kabid P3MD Ditangkap

 348 total views,  4 views today

ilustrasi

ilustrasi

INDERALAYA – Kepala Bidang Program Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kabid P3MD), Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Muhammad Amir, terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian Resor (Polres), Ogan Ilir, unit Narkoba.

Pasalnya, warga Kompleks Persada,Kota Indralaya OI ini menyimpan satu paket sabu seharga Rp 400 ribu di I’d Card PNS miliknya. Kini, tersangka Amir diamankan di Satnarkoba Polres Ogan Ilir.

Informasi yang didapat, penangkapan berawal dari infomasi masyarakat jika tersangka dan rekan-rekannya kerap menyimpan dan mengisap sabu bersama rekannya.

Mendapat laporan tersebut, petugas Satnarkoba mengintai dan mengamati gerak-gerik tersangka.

Barulah, saat tersangka bersama rekan-rekannya melintas di Jalan Tasik, Inderalaya, polisi memberhentikannya.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu paket sabu seharga Rp 400 ribu yang tersimpan di dalam I’d card tersangka. Akhirnya, tersangka digelandang ke Mapolres OI untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Ogan Ilir KBP Asep Jajat Sudrajat Sik, melalui Kasat Narkoba AKP R Shutanty SH, Selasa (11/11), mengatakan, tersangka bersama tiga rekannya Candra, Melati Putra dan Ridho Wahyudi, diamankan saat melintas didepan jalan Tasik Ogan Ilir, Kamis (7/11) sekitar pukul 14.30 Wib.

“Kita melakukan penggeledahan. Hasilnya ada beberapa gram sabu diletakkan di ID Card PNS miliknya. Selanjutnya kita gelandang ke Polres Ogan Ilir,” paparnya.

Dalam proses penyidikan pihaknya juga mengirimkan sampel urine ke Labfor Polda Sumsel. “Hasilnya semua positif,” tegas Shutanty.

Sementara itu, tersangka Amir enggan diwawancarai prihal penangkapan dirinya. Tersangka hanya tertunduk dan menutupi wajahnya yang hendak diabadikan sejumlah wartawan.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster