PU BM dan PU CK “Diserbu” Warga

 319 total views,  2 views today

Suasan Kantor Dinas PUCK banyuasin | Dok KS

Suasan Kantor Dinas PUCK banyuasin | Dok KS

BANYUASIN – Dana Alokasi Desa (DAD) untuk desa-desa di Kabupaten Banyuasin, akhirnya cair. Pencairan dana tersebut, dilakukan di dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) dan Dinas PU Bina Marga (BM).

Pantauan Kabar Sumatera, Selasa (11/11), dua SKPD tersebut kemarin dipadati oleh ratusan masyarakat dari desa-desa di Banyuasin guna mencairkan DAD sebesar Rp 300 juta per desa yang diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur di desa masing-masing.

“Ini pencairan tahap kedua, tahap pertama sudah dicairkan beberapa waktu lalu,” kata Goyo, Ketua TPK Desa Daya Kusuma, Kecamatan Muara Sugih yang dibincangi Kabar Sumatera saat hendak mencairkan DAD di Dinas PU BM Banyuasin, kemarin.

Goyo menyebut, dana tersebut akan dimanfaatkan untukmembangun jembatan penghubung di desa dengan panjang 20 meter lebar tiga meter. Karena pembangunan jembatan tersebut berkaitan dengan Dinas PU BM maka terang Doyo, desanya harus mengurus pencairan DAD ke PU BM. “Tergantung kegiatannya, kalau berhubungan dengan bangunan, atau jalan setapak ke PU CK. Banyak kawan-kawan dari desa lain, sedang berurusan di PU CK,” ujarnya.

Senada dikatakan Sulaiman, Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Tirtamulya, Kecamatan Pulau Rimau. Menurutnya, dari DAD tersebut sejumlah pembangunan di desa bisa dilaksanakan.

“Ada sejumlah pembangunan infrastruktur yang kami bangun, dari DAD ini. Mulai dari perencanaan sampai pembangunannya, dilaksanakan masyarakat desa. Sehingga hasilnya akan lebih baik. Kami berharap, program ini bisa berlanjut,” tukasnya.

 

TEKS          : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster