PDIP Tunjuk Giri Ramandha Sebagai Ketua DPRD Sumsel

 318 total views,  2 views today

PALEMBANG – Tarik ulur calon Ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019 dari PDI Perjuangan, akhirnya usai. DPP PDI Perjuangan akhirnya memutuskan Giri Ramandha NK sebagai calon Ketua DPRD Sumsel yang direkomendasikan partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran tersebut.

Ditunjukknya Giri tersebut, berdasarkan SK DPP PDI Perjuangan Nomor 5667/in/XI/2014 tertanggal 7 November, yang ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Plt Sekjen, Hasto K.

Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan tersebut, Selasa (11/11), dikirim oleh DPD PDI Perjuangan Sumsel ke Sekretariat Dewan (Setwan). “Tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, kami terima menerima SK DPP PDI Perjuangan dari DPD PDI Perjuangan Sumsel. Isinya, menunjuk Giri Ramandha sebagai Ketua DPRD Sumsel,” kata Wakil Ketua sementara DPRD Sumsel, Chairul S Matdiah didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan), Ramadhan S Basyeban.

Dengan adanya SK DPP PDI Perjuangan tersebut artinya, unsur pimpinan dewan sudah lengkap. Sebelumnya Setwan sudah menerima rekomendasi dari Partai Demokrat, Gerindra dan Golkar. Isinya Demokrat menunjuk Chairul S Matdiah, Golkar menunjuk M Yansuri sedangkan Partai Gerindra menunjuk Novran Marjani sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel.

“Pada 17 November mendatang, DPRD Sumsel akan menggelar rapat paripurna untuk menetapkan pimpinan dewan defenitif. Setelah rapat tersebut, sore nya akan kita kirimkan surat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumsel, untuk segera menerbitkan SK,” jelasnya.

Setelah SK tersebut keluar terang Chairul, barulah pimpinan dewan defenitif bisa dilantik oleh Pengadilan Tinggi (PT). “Kita harapkan, akhir November ini semuanya sudah selesai termasuk pembentukan alat kelengkapan dewan,” ujarnya.

Gantada Menerima

Ditunjuknya Giri Ramandha NK sebagai Ketua DPRD Sumsel oleh DPP PDI Perjuangan, diterima oleh MA Gantada yang selama ini disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk mengisi kursi Ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019.

“Sudah direkomendasikan, Giri menjadi ketua DPRD Sumsel. Seluruh kader, harus mengamankan SK DPP ini. Ini bagus, untuk regenerasi kita agar kedepan kita lebih baik lagi. Inikan penugasan partai, saya secara pribadi siap ditugaskan apapun oleh partai. Saya tidak ada kekecewaan dan partai berhak menilai kader kadernya, dimana dibutuhkan,” kata Gantada yang dibincangi Senin (10/11) malam.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, H Eddy Santana Putra (ESP) mengatakan, dengan di rekomendasikannya Giri Ramandha NK sebagai Ketua DPRD Sumsel oleh DPP, maka komposisi Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sumsel akan berubah.

Sebab sebelumnya DPD PDI Perjuangan menunjuk Giri Ramandha, sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan. “Dalam rapat tadi sudah diputuskan, MA Gantada menjadi Ketua Fraksi PDI perjuangan di DPRD Sumsel,” jelas ESP.

Sementara itu, Giri mengaku siap melaksanakan amanah tersebut dengan menjalankan tugas sebaik baiknya.” Untuk hubungan kita dengan Gubernur Sumsel, akan terus kita komunikasikan dan selama program kerja untuk kepentingan rakyat dan sama dengan presiden Jokowi kita dukung,” ucapnya.

Terpisah anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Yulius Maulana menyebut keputusan DPP tersebut sudah tepat. “Giri adalah sosok yang muda, dan cerdas. Sehingga tepat jika DPP menunjuk ia sebagai Ketua DPRD Sumsel. Ini adalah regenerasi, apalagi parpol lain juga menunjuk orang-orang muda untuk menjadi wakil ketua,” tukasnya.

 

TEKS         : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster