“Pangdam II Sriwijaya Titipkan Sumsel”

 1,655 total views,  6 views today

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo | Dok KS

PALEMBANG – Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo berpamitan kepada seluruh jajaran yang ada di Kodam II Sriwijaya, sebelum melakukan serah terima jabatan dengan Mayjen TNI Iskandar M Sahil pada Jumat (14/11/) mendatang di Mabes TNI AD.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang menitipkan Sumsel. Ia berharap, penggantinya bisa terus menjaga kondisi keamanan di Sumsel yang selama ini terbilang kondusif. Menurut Bambang, semua pihak harus mendukung pembangunan di Sumsel agar provinsi ini semakin berkembang.

“Semua harus jalankan fungsinya masing-masing, secara profesional untuk kemajuan Sumsel. Beragam event besar akan digelar di Sumsel misalnya Asean University Games, dan Asian Games di 2018 mendatang. Itu semua butuh dukungan semua pihak,” ucapnya.

Tak hanya event-event itu, berbagai rencana pembangunan di Sumsel misalnya Jembatan Musi IV, monorel dari Jakabaring sampai bandara, juga harus didukung. Karena dengan cara itulah sebut Bambang, Vietnam, dan China bisa cepat berkembang. “Namun di kita, masih ada berupaya untuk menghambat pembangunan, misalnya saat pembebasan lahan,” ungkapnya.

Bambang menambahkan, Jumat mendatang, jabatannya akan diserahterimakan di Mabes TNI AD di Jakarta. “Insya Allah, Jumat siang akan digelar sertijab Pangdam. Saya akan digantikan Mayjen TNI Iskandar M Sahil. Ini asli wong kito, dulu ia pernah jadi Asisten Teritorial Kasdam II Sriwijaya,” bebernya.

Bambang pun menitipkan pesan kepada penggantinya untuk menjaga Sumsel dan meneruskan program kerja, yang telah ada. Meski tidak ada pekerjaan rumah, diharapkan dapat memperbaiki jika ada pekerjaan yang belum baik menjadi lebih baik kedepannya.

“Sumsel bagi saya, punya banyak kenangan. Disini, rasa kebersamaaan dan persaudaraan sangat kuat. Selain itu, rasa bela negara warga Sumsel juga terbilang sangat tinggi. Ini yang mempermudah saya, dalam menjalankan tugas sebagai Pangdam II Sriwijaya,” tukasnya.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster