Mobil Kasat Pol PP “Dijarah”, Rp 83 juta Raib

 192 total views,  2 views today

Ilustrasi Pol PP | Dok KS

Ilustrasi Pol PP | Dok KS

EMPAT LAWANG – Aksi bandit pecah kaca kembali marak terjadi di wilayah hukum Polres Empat Lawang. kali ini korbannya, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Empat Lawang, Suandi Soni.

Mobil dinas jenis Strada double kabin bernopol BG 9004 SZ, “dijarah” kawanan bandit pecah kaca, di depan Kantor Bank Sumsel Babel Empat Lawang di Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng), Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Senin (10/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kawanan bandit pecah kaca tersebut, berhasil membawa kabur uang senilai Rp 83 juta milik Suandi yang disimpan didalam mobil dinasnya. Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, sebelum kejadian, Suandi baru saja mengambil uang senilai Rp 83 juta dari Bank Sumsel Babel.

Uang tersebut kemudian dibawanya ke Kantor Sat Pol PP, yang berada di depan kantor Pemkab Empat Lawang. Namun entah kenapa, Suandi kembali lagi ke Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, diduga ada urusan lainnya.

Ia kemudian memarkirkan mobilnya di depan kantor Bank Sumsel Babel dan meninggalkan uang yang baru diambilnya tersebut didalam mobil. Usai dengan urusannya, Suandi bermaksud kembali ke kantornya.

Namun bukan kepalang terkejutnya ia, saat melihat kaca mobilnya sudah pecah. Ia pun bergegas memeriksa mobilnya. Kondisi didalam mobil Suandi pun, berantakan. Sementara uang senilai Rp 83 juta yang disimpan didalam mobil, sudah raib.

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, AKBP M Ridwan melalui Kepala Satuan (Kasat) Reskrim, AKP Nanang Supriyatna saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Laporannya sudah diterima, dan akan kita tindak lanjuti,” janji Nanang.

Nanang menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat mengambil uang jumlah yang besar, bila perlu menghubungi pihak Kepolisian untuk dilakukan pengawalan. “Kita siap lakukan pengawalan apabila adanya permintaan,” tukasnya.

 

TEKS           : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster