Kejuaraan Dunia MTB Menanti

 226 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Setelah sukses menggelar Asian MTB Championship ke 20 dan AMTB C junior ke-6 di tahun ini, 2016 mendatang Kota Lubuklinggau akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia MTB

Pada event ini, nantinya diperkirakan kawasan wisata alam Bukit Sulap yang menjadi venue hajatan, akan dipenuhi rider-rider dari berbagai penjuru dunia. Kondisi ini menurut Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Sohe, akan berdampak positif untuk promosi Lubuklinggau ke negara-negara lain dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Karena terang Nanan, sapaan Prana Sohe, dengan banyaknya orang asing ke Lubuklinggau dalam event dunia itu selain kota berslogan sebiduk semare yang menjadi sorotan, peredaran uang di masyarakat juga akan meningkat signifikan.

“Ada dua kejuaraan sepeda gunung yang akan digelar. Pada 2015, kita menjadi tuan rumah MTB Asian Series dan Asian Pasific Series. 2016, kejuaraan dunia MTB yang digelar disini. Di Asian Games 2018, kita menjadi venue cabang olahraga MTB, cross country dan road race,” sebut Nanan, Selasa (11/11).

Dijelaskan Nanan, MTB Asian Series dan Asian Fasific series diprediksi akan diikuti 500 an peserta dari luar Indonesia. Sedangkan kejuaraan dunia pada 2016, jumlah pesertanya akan jauh lebih banyak.

Bagaimana dengan persiapan Kota Lubuklinggau ? ia menyebut, Lubuklinggau sudah memiliki venue MTB di Bukit Sulap. Venue tersebut jelasnya adalah yang terbaik di Asia. “Bahkan jika kereta miring dan sky lift selesai dibangun, maka Bukit Sulap akan menjadi venue MTB terbaik di dunia. Ini Presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia, Cho Hee Wook yang bilang bukan saya,” ucap Nanan.

Sekarang sebut Nanan, sejumlah uji coba akan digelar termasuk pembentukan karakter masyarakat, keamanan,kenyamanan orang yang datang ke Kota Lubuklinggau. Persiapan lainya, saat ini Pedmkot Lubuklinggau masih menunggu penyelesaian pembangunan akomodasi perhotelan, seperti Linggau Lippo Plaza,dan Burza Hotel.

 

TEKS          : SRI PRADES

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster