Syamsir Alam “Dibuang” SFC

10 total views, 3 views today

Syamsir Alam | Dok KS

Syamsir Alam | Dok KS

PALEMBANG – Satu persatu manajemen Sriwijaya FC mulai mengungkapkan siapa-siapa pemain yang tidak akan diperpanjang kontraknya. Setelah melepas Firdaus Ramadhan dan Selsius Gebze, kini giliran Syamsir Alam, harus terdepak dari Laskar Wong Kito.

Manajer SFC Robert Heri mengungkapkan, sebelum melepas eks penggawa DC United itu, pihaknya telah berdiskusi banyak dengan jajaran pelatih serta berdasarkan rapor dari pelatih SFC musim lalu, Subangkit. “Syamsir resmi kita lepas,” kata Robert kepada wartawan, kemarin.

Menurut Robert, Syamsir tetap sebagai sosok pemain yang bagus. Namun sayang kualitasnya ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan tim. “Sebenarnya dia pemain bagus, tapi mungkin musim lalu dia belum pas dengan skema pelatih (belum pas). Begitu juga dengan pelatih sekarang, tampaknya belum juga sesuai dengan skema,” kata pria yang juga menjabat Komisaris PT Bukit Asam (PTBA) itu.

Dikatakan Robert, keputusan ini sudah diketahui oleh Syamsir. “Kita sudah sampaikan ini dengan Syamsir. Dia mengucapkan terima kasih dan segera akan mencari klub. Mudah-mudahanlah di klub lain dia ada kecocokan (lebih baik),” tutup Robert.

Dengan demikian, sejauh ini SFC telah melepas delapan pemainnya yakni Hamzah, Sumardi, Sobran, Frank Oliver Ongfiang, Firdaus Ramadhan, Selsius Gebze, Vendry Mofu dan Syamsir Alam. Sementara itu, Septarianto, Siswanto, Lancine Kone, Erol Iba serta Fauzi Toldo masih dalam tahap evaluasi. “Untuk pemain lainnya masih akan kita pertimbangkan,” pungkas Robert.

 

TEKS          : IQBAL

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com