Sekda Muratara Dicopot, M Ali Ditunjuk Plt Sekda

 227 total views,  2 views today

PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Musi Rawas Utara (Muratara), Isa Sigit dicopot dari jabatannya sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Muratara. Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menunjuk Kepala Badan Pembangunan Masyarakat Desa (BPMD) Muratara, Muhammad Ali sebagai penggantinya.

“Kita ambil yang paling senior, karena jabatan Plt bersifat sementara. Kalau tidak menunjukkan performa bagus, kita bisa ganti lagi dalam sepekan ke depan,” kata Alex saat diwawancarai di kantornya, Senin (10/11).

Dilengserkannya Isa Sigit dari jabatannya tersebut terkait dengan kasus yang tengah melilitnya. Isa Sigit diketahui menyembunyikan masa pensiunnya, sehingga ia menjabat sebagai Sekda Muratara padahal ia sudah pensiun terhitung 1 Agustus 2013 lalu.

Isa diduga tidak melaporkan dirinya telah memasuki masa pensiun, saat dia diangkat oleh Plh Bupati Muratara yang lama, Akisropi sebagai sekda. Masa pensiun Isa, ditegaskan dalam surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dikeluarkan tanggal 30 Oktober 2013.

Isa yang telah menjadi aparatur negara telah mengabdi selama 35,5 tahun. Pria kelahiran 2 Juli 1955 tersebut berpangkat Pembina Utama Madya atau Golongan IV/d. Masa pensiun pria yang pernah menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Empat Lawang ini, ditegaskan lewat Keputusan Presiden (Kepres) RI nomor 35/K pada 30 April 2014.

Sementara itu, tokoh masyarakat Muratara, M Syarkowi Wijaya yang dibincangi usai bertemu Alex mengatakan, masyarakat Muratara menginginkan agar semua masalah yang ditimbulkan oleh Isa Sigit, segera diselesaikan. Misalnya sebut Syarkowi, penggunaan anggaran, pengangkatan camat, lurah atau kepala desa sebelumnya.

“Dia pengguna anggaran, yang sudah pensiun. Artinya, semua yang ditandatangani batal demi hukum. Penggunaan anggaran olehnya, harus dikembalikan. Pengangkatan camat, lurah dan kades juga begitu,” tukasnya.

 

TEKS        : IMAM MAHFUZ

EDITOR      : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster