kapolres Empat Lawang : Jangan Coba-coba Timbun BBM

 231 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, mulai melakukan langkah antisipasi kemungkinan terjadinya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi menjelang rencana kenaikan harga BBM subsidi tersebut oleh pemerintah.

Kepala Polres Empat Lawang, AKBP M Ridwan melalui Kepala Satuan (Kasat) Reskrim, AKP Nanang Supriyatna mengingatkan warga untuk tidak coba-coba melakukan penimbunan BBM subsidi.

Sebab kata Nanang, sanksi yang diberikan kepada pelaku penimbunan BBM subsidi tersebut sangat berat yakni pidana penjara selama lima tahun lebih. Sebab jelas Nanang, penimbunan BBM tersebut melanggar Undang-Undang (UU) Minerba.

“Hanya Pertamina yang diperbolehkan melakukan penimbunan BBM, yang lain baik perseorangan atau perusahaan tidak boleh melakukannya. Karenanya jangan coba-coba untuk menimbun BBM, ketahuan akan kami tindak tegas,” ancam Nanang.

Dikatakan Nanang, antisipasi penimbunan BBM itu sudah dilakukan oleh Polres Empat Lawang, dengan memonitor tempat-tempat yang dicurigai melakukan penimbunan BBM. Namun untuk sekarang ungkap Nanang, belum terdeteksi penimbunan BBM yang dilaksanakan masyarakat.

Nah, untuk pembelian dengan dirigen jelas Nanang, diperbolehkan dengan syarat ada izin dari kepala desa (kades), Polsek dan juga dinas terkait. “Izin dikeluarkan, bila jaraknya jauh dari SPBU,” terang Nanang.

Sementara itu Budi (36), salah satu warga Kecamatan Tebing Tinggi meminta kepolisan untuk jeli dalam hal mengantisipasi penimbunan BBM. “Jangan sampai penimbunan BBM terjadi di Empat Lawang, apalagi di Empat Lawang hanya ada SPBU yakni di Tebing Tinggi dan Pendopo,” tukasnya.

 

TEKS         : SAUKANI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster