Hotel “Berlomba’ Layanan Menjelang FFI 2014

 304 total views,  2 views today

aston-palembang

Hotel Aston Palembang | Dok KS

PALEMBANG – Menjelang Festifal Film Indonesia (FFI) yang akan diselenggarakan di Sumatera Selatan (Sumsel) pada 3 Desember 2014 nanti, membuat sebagian hotel mempersiapkan beberapa pelayanan lebih. Ini tujuan demi memperlancar acara jalannya acara ini.

Hotel Aston, misalnya, hotel bintang empat ini telah mempersiapkan layanan sendiri untuk menyabut FFI. Mulai dari akomodasi kamar dan beberapa menu makanan yang yang akan disajikan.

“Walaupun saat ini dari pihak FFI sendiri belum booking, namun kita sudah mulai mempersiapkan. Karena yang datang juga kebanyakan orang Indonesia. Jadi, untuk menu kita lebih ke makanan Indonesia, khususnya masakan Palembang,” kata Sri Handayani, Relation Coordinator Aston kepada Kabar Sumatera, Senin (10/11).

Kata Sri, tidak hanya akomodasi saja yang dipersiapkan, tetapi juga dimungkinkan akan memakai seragam yang berbeda dari biasanya.

“Persiapan yang lain mungkin berupa seragam yang akan diberi aksen Palembangnya, tapi itu juga masih rencana yang sewaktu- waktu bisa berubah,” ujarnya.

Untuk pelayanan lainnya, sambung Sri, adalah paling diutamakan melayani tamu yang singgah di Aston. Dan, yang terpenting karyawan harus tetap profesional dengan pekerjaannya.

“Jadi pelayanan harus sepenuh hati, sesuai dengan moto Aston sendiri yaitu “Delaightful” Melayani Sepenuh Hati,” ucap Sri.

Lain halnya Hotel Aston, Hotel The Jayakarta Daira pun tak ketinggalan dalam mempersiapkan segala sesuatunya menjelang FFI. Kali ini memang tak ada persiapan yang khusus, disebabkan penyelenggaraan FFI ini hampir bersamaan dengan acara Pekan Olahraga Mahasiswa se-Asia Tenggara (Asean University Games).

“Kita hanya lagi fokus untuk acara Asean University Games, tapi tidak menutup kemungkinan untuk FFI, jika nanti persedian kamar masih ada,” ujar Nora, Piar Hotel The Jayakarta Daira.

Tentang peningkatan fasilitas untuk acara ini, Nora berkata, jika akan ada penambahan tenaga kerja sementara, begitu pula dengan chef. Juga akan menghidangkan menu berbeda di setiap harinya.

“Selain layanan, kita juga akan mengecek setiap perlengkapan yang ada di kamar- kamar hotel,” tutupnya.

 

TEKS     : YUNI DANIATI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster