DPRD Bandung Kunker ke Ogan Ilir

 277 total views,  2 views today

INDRALAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat kagum dan memberikan apresiasi atas pembangunan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Tanjung Senai, Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Bukan hanya perkantoran, rombongan ini juga kagum melihat Gedung DPRD OI yang terdiri dari ruangan paripurna, komisi, ruang unsur pimpinan , dan ruang para anggota. Hal itu usai rombongan DPRD Bandung Barat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan berkeliling di KPT Tanjung Senai, Indralaya, Senin (10/11), kemarin.

Wakil Ketua DPRD Sunarya Erawan mengatakan, tujuan kedatangannya ke Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Ogan Ilir guna melihat langsung KPT lantaran Kabupaten Bandung Barat saat ini juga tengah melakukan pembangunan Komplek perkantoran.

“Ya, Kabupaten Bandung Barat saat ini juga sedang melakukan pembangunan komplek perkantoran. Untuk itu, kami ke Ogan Ilir untuk melihat langsung KPT, dan siapa tau bisa kami tiru baik gedung maupun fasilitas penunjangnya,” ungkapnya usai keliling di KPT Pemkab OI dan Gedung DPRD OI.

Kata dia, pembangunan komplek perkantoran Kabupaten Bandung Barat dilakukan di atas lahan 100 hektar.

“Namun sayangnya, yang bisa dibangun hanya 20 hektar, sisanya lahan konservasi. Ini jauh berbeda dengan Ogan Ilir. Kompleknya sangat luas, pemandangan yang sejuk dan fasilitas penunjang lengkap,” akunya.

Disinggung tanggapan usai berkeliling di KPT Pemkab OI dan Gedung Dewan, Sunarya menjelaskan, dirinya kagum dan memberikan apresiasi kepada Bupati OI, H. Mawardi Yahya yang telah membangun komplek perkantoran tersebut megah dan ditunjang berbagai fasilitas.

“Wah, saya kagum dan berikan apresiasi kepada bupati. Kabupaten pemekaran bisa membangun gedung sebagus ini. Bukan hanya bagus, pemandangan alam juga sangat terlihat,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, sarana dan prasarana KPT Tanjung Senai dinilai repersentativ dan menujang segala hal.

“Sarana dan prasarana luar biasa. Ini bisa memberikan kenyamanan kepada semua, baik pegawai maupu masyarakat yang datang. Meski masa jabatan akan berakhir, beliau (Bupati OI), sudah memberikan sesuatu yang baik untuk Ogan Ilir,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OI, Ahmad Yani menambahkan, kedatangan rombongan anggota DPRD Bandung Barat untuk melihat langsung pembangunan KPT Pemkab OI dan Gedung DPRD OI.

“Mereka (DPRD Bandung Barat), ingin melihat langsung kantor baru pemkab dan dewan. Dia bilang sangat megah dan ditunjang dengan fasilitas lengkap. Kita sebagai warga Ogan Ilir sangat bangga dengan apa yang dilakukan bupati OI dalam menciptakan pembangunan ini,” singkatnya.

Pantaua dilapangan, kedatangan rombongan DPRD Bandung Barat disambut oleh Bupati OI H. Mawardi Yahya dan para SKPD.

Usai berkeliling di KPT Pemkab OI, rombongan langsung meninjau pembangunan kantor dewan. Area yang ditinjau mulai dari ruangan unsur pimpinan, ruang rapat paripurna, ruang komisi hingga ruang anggota dewan.

 

TEKS      : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster