Romi Masih Ketua DPC PDI P

 280 total views,  2 views today

Romi Herton

Romi Herton, Walikota palembang | Dok KS

PALEMBANG – Meskipun saat ini masih ditahan, namun H Romi Herton masih tetap menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. Namun karena Wali kota Palembang non aktif tersebut, tidak bisa melaksanakan ganggung jawabnya sebagai pimpinan partai maka semua tugas-tugasnya diambil alih oleh sekretaris dan wakil-wakilnnya di DPC.

”Sampai saat ini Romi Herton masih ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. dan partai belum ada rencana untuk menggantikannya dengan orang lain,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel yang juga Koordinator Daerah (Korda) Kota Palembang.Fahlevi Maizano, kemarin.

Menurutnya, PDI Perjuangan mempunyai mekanisme yang jelas, dan tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah. ”Apapun bentuknya Romi tetap kader partai. Mengenai statusnya saat ini, kami masih mengedepankan azas praduga tidak bersalah,” ujarnya.

Untuk tugasnya di partai, Fahlevi menjelaskan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah agar roda partai tetap berjalan, meskipun saat ini Ketuanya tidak bisa bekerja secara maksimal.

”Sementara ini tugas-tugas ketua akan dilaksanakan oleh wakil-wakil ketua dibantuk sekretaris, benahara dan lainnya. Sementara untuk hal-hal yang sangat penting bisa ditandatangani oleh sakil ketua dan sekretaris, asalkan semuanya diputuskan dalam musyawarah,” jelasnya.

Disinggung soal Pelaksana Tugas (Plt), Fahlevi mengatakan, Plt bisa dilakukan asal mekanismenya jelas. ”Pengajuan Plt ini dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Sumsel ke DPP PDI Perjuangan. Selanjutnya DPP akan memutuskan siapa yang pantas untuk menjadi Plt PDI P Kota Palembang. Namun untuk saat ini DPD belum ajukan nama ke DPP sebagai Plt ketua DPC PDI Perjuangna Kota Palembang,” tukasnya.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster