Kesal karena sering ditagih hutang, PNS Nekat Bunuh Petani

 309 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

KAYUAGUNG – Ali (50), warga Desa Sriguna, Kecamatan Teluk Gelam, OKI nekat menghabisi nyawa Syaiful (40) warga Desa Penyandingan dengan cara mengeroyoknya yang bekerja sebagai petani. Kenekatan Ali membunuh, Syaiful sendiri, lantaran pria yang tercatat sebagai PNS ini merasa kesal sering ditagih hutang oleh korban.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera,  pengeroyokan tersebut terjadi Jumat (7/11) sekitar pukul 19.00 WIB, saat itu  korban mendatangi tersangka bermaksud untuk menagih hutang, tetapi tersangka tidak mau membayar hutangnya, malah bersama anaknya tersangka malah mengeroyok korban.

Akibat pengeroyokan itu korban  meninggal dunia akibat dibacok para pelaku. Tak terima dengan peristiwa itu keluarga korban marah dan beramai-ramai merusak rumah tersangka.  Jajaran Polsubsektor Teluk Gelam dipimpin Ipda Sumarsidi langsung mendatangi rumah tersangka yang telah dirusak keluarga korban.

“Saat itu massa hampir membakar rumah tersangka, kita langsung memberikan pengarahan terhadap massa, bahwa para tersangka sudah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Sumarsidi.

Setelah mendapat pengarahan dari polisi, massa langsung meninggalkan TKP.”Saat ini para tersangka sudah kita amankan di Polres OKI, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, motif pembunuhan ini ditenggarai masalah hutang piutang antara tersangka dan korban,  tersangka yang ditagih hutan marah, bersama anaknya mengeroyok korban menggunakan parang, hingga korban tewas dengan luka bacok,” jelasnya.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rahmat membenarkan adanya aksi pengeroyokan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.”Saat ini tersangka CS sudah kita amankan, kita himbau keluarga korban untuk tidak bertindak anarkis, serahkanlah kasus ini kepada kami sebagai penegak hukum, para tersangka akan kita jerat susuai hukum yang berlaku,” katanya.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster