Dua Malam, Dua Mobil Hilang

 255 total views,  2 views today

PAGARALAM – Mulai maraknya sepak terjang kawanan pelaku kejahatan yang akhir-akhir ini kian meresahkan warga, untuk itu dihimbau agar masyarakat di Bumi Besemah ini ekstra waspada terhadap gerak–gerik pelaku tindak kriminal. kenapa tidak, dua malam berturut-turut sindikat pencurian mobil sukses membawa kabur dua unit kendaraan roda empat.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Iptu Wantoro mengimbau agar tidak lengah dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Musim paceklik tengah dihadapi sekarang ini, menjadi memicu munculnya aksi kejahatan. Untuk itu kepada masyarakat diminta waspada,” katanya, Ahad (9/11).

Dikatakan Wantoro, kawanan pelaku kejahatan beraksi dengan berbagai modus mengincar korbannya. Tak hanya jambret nasabah bank belum lama ini terjadi, ataupun pencurian barang berharga di dalam rumah. Bahkan, aksi pelaku juga tak tanggung beraksi dengan menggasak kendaraan roda empat sekalipun.

“Ya, tidak hanya motor saja yang diincar pelaku. Dua malam ini ada dua unit mobil dicuri, yakni mobil Carry Pick Up di kawasan Air Perikan Kelurahan Nendagung dan truk di kawasan Talang Kelapa, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan,” terangnya.

Menyikapi pencurian mobil ini lanjutnya, para pemilik kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat untuk tidak parkir sembarangan semisal di pinggir jalan. Atau sebaiknya saat parkir perlu kunci tambahan, paling tidak pelaku berpikir dua kali unuk melakukan aksinya.

“Pencurian mobil Pick Up, modus pelaku merusak pintu pagar saat kendaraan parkir di halaman rumah. Sementara truk parkir di pinggir jalan modusnya pelaku merusak pintu dan kunci mobil,” katanya seraya menegaskan agar masyarakat harus meningkatkan keamanan dilingkungan tempat tinggal semisal dengan mengaktifkan poskamling.

Ia menambahkan, dengan meningkatkan kewaspadaan dimana atau kapanpun dengan demikian tidak memberikan kesempatan atau celah kepada pelaku.

“Kejahatan terjadi lantaran ada kesempatan, sebab itu tingkatkan kewaspadaan,” pesannya.

 

TEKS     : ANTONI STEFEN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster