Anggota DPRD Ogan Ilir Loby-loby Posisi Perlengkapan

 254 total views,  2 views today

INDERALAYA – Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus melakukan loby-loby untuk mendapatkan posisi di badan kelengkapan seperti komisi, Badan Legislasi (Banleg) dan Badan Kehormatan (BK)

Hal tersebut terlihat saat anggota dewan melakukan rapat tertutup di ruang Wakil Ketua I, Ahmad Syafei.

Tampak hadir 20 orang anggota DPRD dari jumlah total 40 orang, yang terdiri dari 7 fraksi seperti Fraksi Golkar, Nasdem, PDIP, PPP,PAN, Demokrat dan Fraksi Gabungan.

Rapat konsolidasi tersebut berlangsung selama 2 jam, namun dari peserta rapat belum ada yang bisa dimintai komentarnya.

Seperti Kanoviyandri Fraksi Demokrat yang mengatakan belum bisa berkomentar lantaran siapa saja yang duduk di komisi, Banleg maupun BK belum final sifatnya.

“Kita masih rapat konsolidasi dulu dan lobi-lobi politik tentang pembagian komisi, karena belum fiks jadi belum bisa berkomentar,”ujarnya.

Lain lagi dengan Porsaid Fraksi PPP, ia mengatakan siap ditempatkan di komisi manapun.

“Kalau soal ketua wakil siapa saya tidak bisa berkomentar karena belum ditetapkan secara sah, tapi di manapun saya siap,yang jelas lobi-lobi terus dijalankan,”katanya

Wakil Ketua DPRD OI Ahmad Syafei mengatakan sudah melakukan rapat pertama soal komisi, Banleg dan BK. Menurutnya dipastikan pada Senin semua posisi sudah bisa ditetapkan. Dalam DPRD OI ada 4 komisi dan banleg terdiri dari 9-10 orang, namun untuk BK hanya 5 orang.

“Siapa ketua wakil dan anggota, in sha Allah fiks-nya Senin, yang jelas setiap tahun komisi di-rolling jadi jangan khawatir. Setelah ditetapkan komisi, Bableg, BK bisa langsung memanggil mitra SKPD untuk lagsung bekerja,”ujarnya.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster