Anggota DPD RI Wafat, KPU Sumsel Siapkan Proses PAW

 70 total views,  3 views today

Almarhum Aidil Fitrisyah. | Foto ; Bagus Kurniawan

Almarhum Aidil Fitrisyah. | Foto ; Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Anggota DPD RI asal Sumsel, Aidil Fitrisyah, Minggu (9/11), sekitar pukul 09.30 WIB, wafat di Rumah Sakit (RS), Siloam. Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, mantan Rektor Universitas PGRI Palembang ini, wafat akibat serangan jantung.

Kepala Bidang Pemberitaan DPD RI, Mahyu Darma mengatakan jenazah akan dikebumikan Senin (10/11) pukul 08.00 WIB di TPU Kebun Bunga. “Pemakaman akan dipimpin Ketua DPD RI Irman Gusman,” kata Mahyu yang dihubungi, kemarin.

Ketua PGRI Sumsel ini, meninggalkan seorang istri Rosnia dan enam orang anak. Almarhum selain anggota DPD, dikenal sebagai tokoh pendidikan di Sumsel. “Kami sangat kehilangan almarhum, ia adalah salah satu putra terbaik Sumsel,” kata mantan anggota DPD RI, Abdul Aziz.

Sementara itu, anak sulung almarhum Adil Fitrisyah, Meilia Rosani saat dibincangi menyebut almahrum adalah tauladan bagi keluarganya. Ia sebut Meilia, sosok pekerja keras. “Kami sangat kehilangan, tapi kami ikhlas melepas kepergiannya,” ucap Meilia.

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel Aspahani yang dihubungi kemarin menyebut, KPU akan melakukan proses Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPD RI, pasca wafat nya Adil Fitrisyah. “Secepatnya nama pengganti beliau, akan kita usulkan,” terangnya.

Aspahani belum dapat memastikan berapa lama proses PAW yang diajukan oleh KPU Sumsel, karena sepenuhnya keputusan PAW kewenagan KPU RI. “Kita tidak dapat memastikan berapa lama proses PAWn ya,” ucapnya.

Apakah Abdul Aziz, yang akan menjadi PAW almarhum Aidil? Aspahani juga belum dapat memastikan, sebab kata dia, harus melakukan kroscek terhadap perolehan suara setiap calon anggota DPD yang bertarung pada pileg lalu.

“Yang mengantikan Aidil yang berada di nomor urut 5 hasil perolehan suara pada pileg lalu, jadi saya tidak dapat memastikan siapa, karena kita akan mengecet data yang ada dalam dokumen,” tukasnya.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com