Wawako Lubuklinggau “Rayu” Pedagang Pasar Inpres Agar Mau Direlokasi

 302 total views,  2 views today

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar meninjau Pasar Inpres Blok B pedagang daging-dagingan yang belum pindah ke PBS | Dok KS

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar meninjau Pasar Inpres Blok B pedagang daging-dagingan yang belum pindah ke PBS | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar “merayu” pedagang yang biasa berdagang di Pasar Inpres Blok B, agar mau di relokasi ke sejumlah pasar di Kota Lubuklinggau.

Sebab kata Sulaiman, kondisi Pasar Inpres saat ini sudah tidak layak lagi sehingga perlu dibenahi. “Kondisi Pasar Inpres, sudah tak layak lagi. Sebaiknya para pedagang mau di relokasi ke Pasar Satelit dan Pasar Simpang Periuk (PSP),” kata Sulaiman yang dibincangi usai meninjau Pasar Inpres, Jumat (7/11).

Didampingi Asisten II Setda Kota Lubuklinggau Ansori Naib, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (DKUMKPP) Abu Ja’at dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Farida Aryani, Sulaiman sempat berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Inpres.

“Kita ingin yang terbaik baik, untuk masyarakat maupun pedagang. Kita meminta pedagang, untuk mengikuti pedagang agar mau di relokasi ke Pasar Satelit atau PSP. Tujuannya baik, untuk kenyamanan pedagang,” ujarnya seraya menyebut dalam waktu dekat pemkot akan mulai memagari Pasar Inpres untuk diperbaiki.

Usai meninjau Pasar Inpres, Sulaiman juga meninjau PBS. Disana ia langsung melihat kios-kios dan lapak yang disiapkan DKUMKPP ,untuk tempat baru bagi pedagang dari Pasar Inpres. Ia juga menyempatkan diri melihat proses pengelolaan sampah, yang di daur ulang untuk menjadi pupuk menggunakan mesin.

“Lokasinya jauh lebih bagus, los-los sudah ditempatkan sesuai dengan penempatannya, lapaknya dibuat rapi. Insya Allah pasar kita bisa bersih dan masyarakat tidak malas untuk ke pasar sehingga itu menambah omset bagi pedagang,” jelasnya

“PSP ini salah satu pasar, yang akan kita jadikan pasar percontohan. Karena lokasinya strategis di depan jalan protokol, alhamdulilah kondisinya jauh lebih bagus dan nyaman, sehingga pembeli tidak lagi menemukan pasar yang becek dan tidak takut lagi ke pasar. Kita optimis pasar kita akan terus membaik, dan kita bisa menjadikan pasar kita, pasar sehat percontohan,” tukasnya.

 

TEKS          : SRI PRADES

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster