Waspada, Jalan Poros Inderalaya Berlobang

 201 total views,  2 views today

Jalan poros alternatif arah Kayuagung menuju Palembang nampak berlubang. | Joen KS

Jalan poros alternatif arah Kayuagung menuju Palembang nampak berlubang. | Joen KS

INDERALAYA – Bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat harus waspada saat melintas di jalan alternatif, Inderalaya-Palembang, tepatnya di belakang Perumahan Citra, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Pasalnya,jalan poros alternatif yang memiliki jarak panjang 6 kilometer serta lebar lebih kurang 5 meter, terdapat lobang dengan kedalaman sekitar 30 cm.

Pantauan di lapangan, setidaknya ada tiga titik lubang jalan yang mengalami kerusakan mencapai kedalaman 40 hingga 50 cm.

Akibatnya, beberapa kendaraan yang melintas khususnya pada malam hari harus ekstra hati-hati apabila tidak ingin terjungkal.

Beri, warga sekitar, mengatakan, ada beberapa titik jalan yang terlihat berlobang. Meski tidak terlalu besar, namun kerap membahayakan warga.

“Iya Mas, ada beberapa jalan berlobang. Pengendara harus hati-hati. Saya berharap, jalan tersebut secepatnya diperbaiki,” ujarnya kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Ayu (28), warga Inderalaya saat melintas. Menurutnya, jalan alternatif dinilai sangat bermanfaat untuk mengurai kemacetan.

Namun, jika jalan tersebut berlobang, sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

“Kita terbantu dengan adanya jalan alternatif. Tapi, kalau berlobang, pasti membahayakan pengendara,” ungkapnya sambil berlalu.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga Muhsin Abdullah melalui Kepala Bidang (Kabid) Jalan, Ruslan mengatakan, perbaikan baru akan dilakukan tahun depan.

“Nanti kita minta juga untuk pihak ketiga yang memborong jalan ini, untuk melakukan perbaikan sementara,” singkatnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster