Kunjungi Polda Sumsel, Aa Gym Kritik Pengosongan Agama Di E-KTP

 276 total views,  2 views today

KH Abdullah Gymnastiar, (Aa Gym) | Ist

KH Abdullah Gymnastiar, (Aa Gym) | Ist

PALEMBANG – Abdullah Gymnastiar (52), kiyai kondang yang lebih dikenal dengan sapaan Aa Gym nampak mendatangi dan menunaikan ibadah sholat Jum’at di Masjid Masjid Assa’adah Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Jum’at (7/11) pukul 11.30 WIB.

Pria yang sempat menjadi idola ibu-ibu saat menyampaikan tausiahnya ini, waktu ditemui usai melaksakan ibadah sholat Jum’at, ia sempat menyingung dan mengkritik Pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, terkait pengosongan identitas agama di kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“Menurut saya, agama dalam KTP sangatlah penting. Apalagi, negara kita ini negara beragama. Jadi, sudah seharusnya diisi dan jangan sampai dihilangkan,” beber pria yang gemar berolahraga menembak dan terjun payaung ini.

Lanjut Aa, identitas keagamaan seseorang wajib diketahui. Jika dihilangkan, akan mengurangi identitas dari seseorang dan itu tidak dibenarkan. Sebab itu, Aa mengaku tidak mengerti mengapa Mendagri memperbolehkan identitas keagamaan tidak diisi

Saat melihat sosok Aa Gym shalat Jumat di Polda Sumsel, sejumlah Polri dan masyarakat yang shalat Jumat di sana menilai kyai kondang itu akan menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura.

Pasalnya, kedatangan Aa bertepatan dengan Final Indonesian Super League (ISL) yang digelar di Gelora Jakabaring Palembang. “Tidak, saya ada agenda dakwah di Palembang dan Inderlaya. Saya bahkan baru tahu kalau Persib tanding malam ini,” kata Aa Gym.

Ditanya siapa yang akan ia jagokan, Aa enggan menjawab. Padahal, banyak pihak menilai Aa akan menjagokan Persib mengingat sama-sama warga Jawa Barat. “Saya mendukung siapa saja yang rajin shalat dan beribadah,” kata Aa sembari berlalu menuju ruangan Kapolda Sumsel.

Kedatangan Aa membuat beberapa Polri sibuk berfoto. Ada yang selfi, ada juga yang sengaja minta difotokan. Selain itu, beberapa pria juga nekat menyodorkan tangan untuk berjabat tangan dengan Aa. Semuanya dibalas Aa dengan senyuman.

Aa berangkat ke Palembang dari Bandung dengan naik pesawat pukul 05.00 WIB. Di tengah perjalanan, ia singgah di Masjid As-Syaadah Mapolda Sumsel. Usai shalat, ia diberi kesempatan untuk memberikan sedikit siraman rohani.

Untuk Palembang, Aa menilai sebagai kota yang indah dan bagus. Menurutnya, Palembang kota yang bersih dengan pembangunan yang terus berlangsung. “Saya tidak ingat sudah berapa kali ke Palembang. Yang pasti, kota ini merupakan salah satu yang terindah di mata saya,” Tukasnya.

 

TEKS   : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster