Bupati OI : Program Kesehatan Sudah Menjadi Prioritas

 232 total views,  2 views today

Owner Limbersa Group – Ir H Mawardi Yahya

Bupati Ogan Ilir, Ir H Mawardi Yahya | Foto : Dok KS

INDERALAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), terus menggiatkan dan memprioritaskan program kesehatan bagi masyarakat Ogan Ilir (OI). Hal itu ditandai dengan dibangunnya Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), di setiap desa dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), di seluruh kecamatan dan di beberapa titik.

Bupati OI Ir H Mawardi Yahya mengatakan,  program kesehatan sudah menjadi prioritas utama bagi Kabupaten OI karena tanpa sehat, maka tidak bisa berbuat banyak, maka kesehatan sangat penting.

“Ya, kesehatan itu sangat penting. Untuk itu, program kesehatan sudah menjadi prioritas kami,” ungkapnya saat menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), ke-50, di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai, Kota Inderalaya, Jumat (7/11), kemarin.

Lanjut Bupati,  visi dan misi yang diemban dalam memimpin pemerintahan, kesehatan menjadi prioritas utama.” Kita juga sudah memliki RSUD dengan gedung yang refresentatif,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkab OI dr Hj Siska Susanti, menambahkan, peringatan Kesehatan  ke 50 tahun 2014, mengambil tema “Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku”, yang diharapkan tingkat kesehatan masyarakat OI akan lebih baik lagi.

“Kita juga melaksanakan berbagai kegiatan yang menarik dan melibatkan peserta yang banyak, seperti senam kesehatan, lomba joget balon, tarik tambang, lomba lari bakia, dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya, juga turut ambil bagian dalam lomba tersebut seperti lomba tarik tambang. Panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik untuk pemenang lomba.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster