Wali Kota Lubuklinggau Minta Anggota Brimob Dihukum

 964 total views,  2 views today

Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau | Dok KS

Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau | Dok KS

  • Walikota Lubuklinggu : Akan Saya Laporkan Ini Kemanapun

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meminta kepada petinggi Brimob di Sumsel, untuk menindak tegas oknum Brimob, yang diduga melakukan pengrusakan salah satu ruangan di rumah dinas wali kota.

“Secara pribadi saya maafkan, tapi itu sikap yang tidak saling menghargai. Perbuatan memalukan itu, harusnya tidak terjadi apalagi di rumah dinas wali kota. Mereka itu, harusnya mengamankan dan mengayomi masyarakat,” kata Nanan, sapaan Prana Sohe saat dihubungi, Kamis (6/11).

Menurut Nanan, perbuatan oknum Brimob di rumah dinas yang ditempatinya itu adalah tindakan sok pintar tetapi bodoh. Apalagi sebut Nanan, ada oknum anggota Brimob yang sempat masuk ke area privasi dan mengedor-ngedor pintu ruangan untuk mencari wartawan yang merekam kejadian tersebut dengan kameranya.

“Saya minta petinggi Polri, turun tangan mengambil tindakan tegas pelaku yang merusak rumah dinas tersebut. Saya akan laporkan ini, sampai kemanapun jika atasannya tidak memberikan sanksi tegas kepada pelakunya,” tegas Nanan.

” Saya juga meminta agar kebodohan seperti ini jangan diulangi lagi, siapa yang salah terima saja sanksi nya. Jangan membuat hal-hal bodoh lainya, kurang apa lagi Pemkot dengan Brimob. Mobil dibantu, jalan dibangun, bahkan asrama juga kita bangun,” ungkap Nanan.

Nanan sangat menyayangkan kejadian tersebut, mengingat selama ini sinergisitas antara pemkot dan Brimob terjalin baik. “Semua korban pemukulan, sudah di visum. Mereka adalah anggota Sat Pol PP, yang bertugas di rumah dinas,” ujarnya.

Sementara itu, kemarin, Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Brimob Polda Sumsel, AKBP Arif Budiman menyempatkan diri membesuk Brigadir Ilhansyah (39), anggota Brimob Kompi Petenang, yang tertabrak mobil saat latihan. Brigadir Ilhansyah, di rawat di RS Ar Bunda, Kota Lubuklinggau.

Usai membesuk Brigadir Ilhansyah, Arif melakukan pertemuan dengan Kepala Polres Lubuklinggau, AKBP Dover Cristian LG di Mapolres Lubuklinggau. Pertemuan berlangsung selama dua jam, diduga keduanya membahas kecelakaan tersebut dan perusakan rumah dinas Wali Kota Lubuklinggau. Usai mengelar pertemuan, Arif tidak memberikan keterangan sedikit pun

Sementara itu Kepala Polres Lubuklinggau, AKBP Dover Cristian LG menyebut, kehadiran Wakasat Brimob tersebut untuk koordinasi terkait kecelakaan yang menimpa anggotanya tersebut. Dover tidak menyinggung, ada pembahasan terkait perusakan rumah dinas wali kota yang diduga dilakukan oknum Brimob pasca kecelakaan tersebut. “Kita sudah meminta anggota Brimob untuk tertib, dan menyerahkan seluruhnya proses penyidikan ke Polres Lubuklinggau yakni Satlantas. Jangan sampai ‎karena memiliki jiwa korsa yang tinggi, maka timbul masalah baru,” tukasnya.

 

TEKS           : SRI PRADES

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster