Trailer Elpiji Seruduk Rumah Warga

 328 total views,  2 views today

Truk Elpiji yang menyeruduk Rumah Warga | Dok KS

Truk Elpiji yang menyeruduk Rumah Warga | Dok KS

BANYUASIN – Gelegar, suara hantaman keras dari luar rumah membangunkan Monte (55), warga Kampung Baru, Simpang Bukit, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Kamis (6/11). Monte harus mengakhiri mimpi indahnya, padahal jam dinding di rumahnya masih menunjukkan pukul 04.00 WIB dini hari.

Nyaris saja Monte dan keluargnya menjadi korban. Ia shock, begitu melihat truk trailer yang mengangkut elpiji, sudah masuk di dalam kamar tempatnya tidur. Truk trailer dengan nomor polisi B 9005 PEI tersebut, nyaris saja merenggut nyawanya.

Monte tak sekalipun mengeluarkan kata-kata, saat tetangganya berdatangan. Suara keras akibat hantaman truk trailer tersebut ke rumah Monte, memang menganggetkan warga sehingga warga yang penasaran berdatangan ke rumah Monte.

Kabar Sumatera yang coba membincanginya, tak digubrisnya sama sekali. Ia hanya terpaku diam, menatap rumahnya yang berantakan dan nyaris hancur. Tak hanya rumah Monte, yang berantakan tetapi jugo mobil jenis Kijang yang di parkir di depan rumah juga hancur. Kondisi mobil tersebut, ringsek akibat tertimpa bangunan.

Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, kejadian itu begitu cepat. Trailer yang kemudikan Edi Siswanto (59), warga Cilegon, Banten ini saat melintas di lokasi kejadian yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung tersebut, melaju tidak terkendali.

“Sebelum kejadian, saya berjalan beriringan dengan mobil lainnya dengan tujuan ke Pekanbaru, Riau. Tetapi saat melintas disini, jalan yang licin karena sedang turun hujan deras membuat truk yang saya kendaraai melaju tidak terkendali dan menyeruduk rumah warga yang ada disisi kanan jalan,” kata Edi, sopir truk trailer tersebut.

Ia membantah, kalau dalam kondisi mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang dikendarainya. “Saya tidak mengantuk, di Sungai Lilin, Muba, saya sama Heri (kernet) sudah beristirahat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Bukit, Suwarno mengaku kaget ketika mendapat laporan warga, bahwa ada rumah warganya yang terbakar akibat ditabrak oleh trailer yang membawa elpiji.

“Saya baru tahu, setelah ada warga yang melapor. Saya kemudian langsung ke lokasi, ternyata kondisi rumah Monte sudah berantakan dan hancur. Trailer elpiji tersebut, sudah masuk ke dalam rumah. Saya berharap persoalan ini, bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tukasnya.

 

TEKS          : DIDING KARNADI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster