Pembangunan Kantor Baru DPRD Lubuklinggau Baru Selesai 50 Persen

 431 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Proyek multiyears pembangunan kantor DPRD Kota Lubuklinggau di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, saat ini sudah mencapai 50 persen. Pembangunan gedung, menghabiskan dana Rp 29 miliar.

Proyek megah Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau ini, dikerjakan oleh PT Surya Prima Abadi, dengan sistem tiga kali pembayaran selama tiga tahun anggaran. Pengawas Lapangan PT Surya Prima Abadi, Chandra kepada sejumlah awak media mengatakan proyek multiyears tersebut, mulai dikerjakan pada Desember 2013 dan selesai kontrak kerja pada 15 Februari 2015.

“Insya Allah, 15 Februari 2015 selesai. Ini proyek multiyears, anggaranya lebih kurang Rp 29 miliar, termasuk untuk pembebasan lahan. Tahun ini, yang dibangun gedung khusus sekretariat terdiri dua lantai. Nantinya ada 40 ruangan di gedung tersebut,” jelas Chandra.

Sementara untuk ruang paripurna dewan terangnya, akan dibangun di gedung tersebut. Nantinya gedung tersebut, akan dibangun di belakang ruang sekretariat. Tetapi jelasnya, anggarannya belum kemungkinan baru akan dianggarkan pada 2015.

Sementara itu Ketua sementara DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya kepada Kabar Sumatera menyebut, gedung baru tersebut baru akan ditempati pada 2015. Selama gedung baru itu belum selesai dibangun maka jelas Rodi, DPRD Lubukklinggau akan tetap berkantor di gedung lama di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majapahit.

“Ada banyak ruangan yang dibangun, nanti kemungkinan setiap anggota dewan mendapat satu ruangan, termasuk juga ada media center yang dilenglapi fasilitas seperti komputer, lemari emas, televisi dan lainnya,” ujar Rodi.

Sebagai informasi, pembangunan gedung DPRD Kota Lubuklinggau ini, kemarin ditinjau oleh 30 anggota dewan. Pantauan Kabar Sumatera, para wakil rakyat tersebut mengecek satu persatu ruangan yang ada di gedung baru tersebut.

 

TEKS           : SRI PRADES

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster