Oknum Polisi Diduga Mencuri Besi

 253 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Ulah oknum warga yang melakukan pencurian besi jembatan didesa Kemang Indah Kecamatan Mesuji Raya OKI, sungguh tak bisa dimaafkan. Soalnya, para pencuri besi ini nekat mengambil besi jembatan yang sedang terpasang menyangga jembatan yang di atasnya di cor beton. Tak tanggung-tanggung para pencuri ini melakukan aksinya dengan menggunakan mesin las karbit untuk memotong besi penyangga jembatan.

Akibatnya, kekuatan jembatan menjadi berkurang. Jika ada kendaraan yang melintas dengan beban berat jembatan tersebut dikhawatirkan akan roboh dan ambruk. Menurut Bahtiar, salah seorang warga setempat mengatakan, pencurian besi ini diduga melibatkan oknum anggota Polisi Polsek Mesuji Raya berinisial Bripka RJ di dalamnya. Di mana para pelaku ini mencuri besi jembatan yang dijual dengan harga Rp10 juta.

“Para pelaku itu sudah berhasil memotong besi jembatan di dua tempat, namun pada saat mencuri besi jembatan yang kedua ketahuan warga.” ujarnya.

Karena ketahuan, sambungnya, akhirnya besi yang dicuri tersebut dikembalikan ke KUD Desa Kemang Indah, dan anehnya pihak KUD hanya menerima saja besi yang dicuri tersebut tanpa mempermasalahkan pelakunya.

“Jembatan itu digunakan untuk menangkut hasil perkebunan warga, tapi saya heran kok pengurus KUD menerima saja besi yang diserahkan meski sudah di potong-potong, kalaupun nanti dipasangkan kembali jelas kekuatannya akan berbeda.” Katanya.

Makanya warga setempat meminta agar aparat penegak hukum dapat menindak para pelaku pencurian besi jembatan meskipun besi tersebut sudah dikembalikan lagi.

“Kita juga minta agar oknum anggota yang diduga terlibat agar diproses,” pintanya.

Sementara itu Wakapolres OKI, Kompol M Adil membenarkan adanya laporan dari Polsek Mesuji Raya tentang adanya anggota yang dikait-kaitkan dengan adanya pencurian besi jembatan. Namun Adil, membantah anggotanya terlibat pencurian.

“Kalau laporan yang saya terima bahwa Bripkat  RJ ini tak ikut secara langsung dalam aksi tersebut, memang para pelaku ini adalah teman-teman RJ. Dan, yang bersangkutan baru tahu kalau rekan-rekannya ini terlibat pencurian besi jembatan,” bantah Adil.

Jelasnya, sebenarnya sudah tidak ada lagi pihak yang dirugikan dalam kasus tersebut,sebab besi-besi sudah dikembalikan dan masyarakat dan KUD setempat sudah menerima.

“Saat ini Bripka RJ ini sudah kita tarik ke Polres OKI. Ini untuk mempermudah saja,” tandasnya.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster