Ketua dan Wakil Ketua DPRD Oi Definitif Dilantik

 176 total views,  2 views today

Ketua DPRD OI, Ahmad Yani dan Wakil Ketua I, AHmad Syafei saat mengucapkan sumpah jabatan, yang dibacakan oleh Ketua PN Kayuagung, Dominggus SIlaban. | Dok KS

Ketua DPRD OI, Ahmad Yani dan Wakil Ketua I, AHmad
Syafei saat mengucapkan sumpah jabatan, yang dibacakan oleh Ketua PN
Kayuagung, Dominggus SIlaban. | Dok KS

INDERALAYA – Ahmad Yani, (Partai Golkar) resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), periode 2014-2019. Sementara Wakil Ketua I dijabat oleh Ahmad Syafei (Partai NasDem).

Sedangkan Wakil Ketua II, Wahyudi (PDIP), belum diambil sumpahnya lantaran baru mendapat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (PDIP), Jakarta.

Ketua dan wakil ketua DPRD definitif ini diketahui secara resmi setelah dibacakannya Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), oleh Sekretaris Dewan DPRD Ogan Ilir, Baihaki.

Adapun pengambilan sumpah janji terhadap Ketua dan Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir definitif ini dilakukan oleh Ketua PN Kayuagung, Dominggus Silaban, SH,MH, di Gedung DPRD OI, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai, Kota Inderalaya, Kamis (6/11), kemarin.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati OI Ir H Mawardi Yahya, Wabub H M Daud Hasyim, Kapolres OI, Dandim, Ketua TP PKK OI, Hj Fauziah Mawardi, seluruh Kepala SKPD, serta undangan.

Bupati OI Ir H Mawardi Yahya mengatakan, dengan telah dilakukan pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD OI secara definitif, maka semua anggota DPRD dapat melaksanakan tugasnya untuk berbagai kegiatan.

“Seperti membentuk alat kelengkapan DPRD, mulai dari Komisi, Fraksi, Bangar, Banmus dan alat kelengkapan lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, dirinya menitip pesan kepada seluruh anggota dewan untuk bekerja sama dengan baik serta mampu mendorong bupati selanjutnya untuk memajukan Ogan Ilir.

“Bukan hanya di Sumsel, namun di Pulau Sumatera, dan bahkan se-Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada unsur pimpinan yang baru saja dilantik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OI, Drs Ahmad Yani MM, mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan, pihaknya akan secepatnya membentuk alat kelengkapan untuk menunjang kinerja anggota.

“Kita akan bekerja sama dengan unsur pemerintah dan semua pihak demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya singkat.

Di gedung dewan terpantau, tidak semua anggota dewan hadir dalam pengambilan sumpah jabatan unsur pimpinan. Bahkan, sebelum dimulai, anggota dewan yang hadir hanya 20 anggota dari seluruh total 40 anggota dewan. Dalam perjalanan sidang, beberapa anggota dewan berangsur-angsur datang.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster