BSB Launching 3S Bravo

 1,108 total views,  10 views today

Ilustrasi BSB | Dok KS

Ilustrasi Bank Sumsel Babel (BSB)  | Dok KS

PALEMBANG – Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) Adil mengatakan, pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) BSB ke- 57, pihaknya harus menguatkan lagi skill dan menambah knowledge di segenap jajaran BSB. Hal itu disampaikan Adil saat rangkaian HUT BBS ke-57 di lobi lantai dasar Gedung BSB Jakabaring Palembang, Kamis (6/11).

“Antaranya teller BSB harus jadi teller F-1 (Formula 1), yang tidak hanya cantik, pintar dan bisa menghitung uang dengan cepat di bawah 15 detik. Alhamdulillah saat ini semua teller BSB sudah ngitung duit di bawah 15 detik semua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, BSB melaunching pula motto budaya kerja BSB yakni 3S Bravo (Solid, Service, Simpel, dan Bravo). Teller dengan kemampuan F-1 sudah termasuk dalam budaya kerja BSB. Adil berkata, jika ada teller yang menghitung uang di atas 15 detik maka pihaknya akan bayar.

“Nanti kita buktikan itu,” ujarnya.

Adil juga mencermati tentang sumbangsih para kepala daerah di Sumsel terkait perkembangan BSB. Menurutnya, saat ini kepala daerah kebanyakan hanya memikirkan bagaimana laba BSB, namun kurang memikirkan bagaimana agar BSB bisa lebih berkembang lagi.

“Bahkan ada yang minta jadi sponsor atau minta sumbangan, tetapi tidak punya tabungan BSB, dan sumbangan tadi minta dikirimkan ke rekening bank lain. Ini saya seperti dijajah. Nah saat ini kita perketat, untuk mendapatkan dukungan dari BSB minimal harus punya rekening BSB,” ujar Adil.

Saat ini modal BSB sudah Rp 1,8 trilun, angka ini sudah naik dari tahun lalu yang hanya mencapai Rp 1,7 T. Ke depan Adil menargetkan dalam tiga tahun kedepan target Modal BSB bertambah Rp 1 triliun lagi.

“Karena BSB akan ikut berpartispasi di banyak event di sumsel. Baik itu event dari pemerintah dan segenap stakeholder lain,” ujarnya.

Adil berkeyakinan juga pemerintah akan mendukung terealisasinya BSB mencapai IPO. Meski tidak mudah, pihaknya optimis akan tercapai sehingga segala kerja BSB berkiblat membawa BSB ke IPO.

 

TEKS     : AMINUDDIN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster