Wajah Lama Dominasi Pimpinan DPRD OKI

 440 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Nama-nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2014-2019 masih dominan wajah lama. Mereka yang diusulkan jadi pimpinan ke Gubernur Sumsel, yakni M Yusuf Mekki, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, sebagai calon ketua DPRD definitif, Agus Salim, SE dari partai Demokrat wakil ketua I, Nawawi Anang, dari partai Golkar, wakil ketua II, dan Hj Yusmin, wakil ketua III, dari PAN yang merupakan satu wajah baru, tak lain bibi kandung Bupati OKI.

“Apakah kalian setuju dengan nama-nama yang telah disebutkan tadi untuk dicalonkan sebagai pimpinan DPRD definitif priode 2014-2019,” seru Agus Salim, wakil ketua 1 sementara dihadapan para anggota dewan pada rapat paripurna seusai pelantikan anggota DPRD, Hj Asmawati, SE yang ketinggalan dilantik lantaran yang bersangkutan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Seruan Agus Salim, dengan kompak diamini oleh 37  anggota dewan yang hadir dari 45 jumlah keseluruhan, termasuk Hj Asmawati yang baru selesai dilantik, Selasa (4/11). Hingga palu diketukkan sebanyak tiga kali ke meja oleh Agus Salim.

Kata Agus Salim, nama-nama calon pimpinan defenitif DPRD OKI tersebut secepatnya akan dikirim ke Gubernus Sumsel untuk diresmikan pengangkatannya.

“Kalau semuanya setuju, dengan begitu nama-nama ini akan secepatnya diajukan ke Gubernur Sumsel dilakukan pengangkatannya,” kata Agus Salim.

Berdasarkan pantauan acara pelantikan anggota DPRD OKI, Hj Asmawati SE di gedung DPRD OKI, suasana berjalan lancar, Hj Asmawati yang baru saja pulang dari menjalankan ibadah haji. Saat pelantikan ditemani sang suami,  Maun mantan anggota dewan priode 2019-2014 seserta keluarga besarnya.  Saat dilantik Asmawati, mengenakan baju kebaya biru serba biru serasi dengan partainya yakni PAN.

Dengan lancar tanpa kendala yang bersangkutan diambil sumpah jabatannya sesuai agama Islam oleh Ketua Pengadilan Agama Kayuagung. Wakil Bupati OKI, M Rifai, dalam kesempatan ini berkata,  anggota dewan yang terpilih saat ini merupakan bagian dari representasi suara rakyat. Harus  dituntut bekerja keras  untuk rakyat. Juga berharap  peran eksekutif dan legislatif terus  bersinergi untuk kepentingan rakyat.

“Kami juga sebagai pihak eksekutif akan melakukan berbagai terobosan untuk memaksimalkan  layanan kepada masyarakat, dengan sealu berusaha melakukan evaluasi pada lini kerja di setiap SKPD yang ada. Dan kami terbuka pada setiap poin tersebut,” tandasnya.

Pada pelantikan dan pengumuman nama calon pimpinan defenitif DPRD OKI, masih saja ditemui kenerja para wakil rakyat yang tidak hadir. Belum lama dari dilantik beberapa waktu lalu, sebagian dari mereka mulai nampak wataknya yang bermalas-malas dengan tidak menghadiri rapat paripurna tersebut.

“Mereka yang tidak hadir sebanyak sembilan orang, satu izin sakit, satu tidak ada izin sama sekali dan tujuh orang masih ditunggu kehadirannya. Namun tujuh dewan ini tidak menampakkan batang hidung hingga acara selesai,” katanya.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster