Rp 1 M untuk Korban Kebakaran

 319 total views,  2 views today

Musibah kebaran yang Terjadi di Kelurahan 22 Ilir, beberapa waktu lalu | Foto : Dok KS

Musibah kebaran yang Terjadi di Kelurahan 22 Ilir, beberapa waktu lalu | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Sepanjang tahun ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, sudah mengeluarkan dana Rp 1 miliar untuk dana santunan bagi korban kebakaran di metropolis. Kepala Dinsos Palembang, Faizal AR mengatakan, santunan diberikan untuk meringankan beban bagi korban kebakaran.

Faizal menyebut, tahun ini jumlah kebakaran di Palembang meningkat tajam dibandingkan 2013 lalu. “Dana tersebut, merupakan dana hibah dari Pemkot Palembang,” kata Faizal, belum lama ini.

Faizal menyebutkan, dana Rp 1 miliar tersebut digunakan untuk bantuan berupa uang tunai. Dimana masing-masing Kepala Keluarga (KK), mendapatkan santunan Rp 2.750.000. Selain itu, dana tersebut juga digunakan untuk bantuan lainnya seperti kain, baju, selimut, alat perlengkapan memasak dan lainnya.

Ia menyebut, daerah yang terbesar mendapatkan bantuan tersebut adalah korban kebakaran di Kelurahan Kebon Semai. Dimana dana bantuan yang dikucurkan mencapai Rp 300 juta. “Rata-rata bantuan yang kami salurkan disetiap musibah kebakaran, mencapai puluhan juta dan yang paling tinggi ratusan juta,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo berharap, dengan banyaknya kasus kebakaran di Palembang, masyarakat dapat memetik pelajaran agar lebih meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak menimbulkan bahaya kebakaran. “Kami harap kasus kebakaran tahun 2015 mendatang bisa menurun, caranya dengan meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati,” imbuhnya.

Menurut Harnojoyo, walaupun bantuan kepada korban kebakaran tersebut tidak bisa mengembalikan keadaan seperti semula, tapi setidaknya bisa mengurangi beban hidup mereka. “Kedepan, program bantuan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan akan terus dioptimalkan,” tukasnya.

 

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster