PNS Pemkab Muara Enim “Diharamkan” Bawa Kendaraan

 272 total views,  2 views today

MUARA ENIM – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, di “haram” kan membawa kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat ke kantor. Kebijakan ini, diambil dalam rangka berhemat untuk kesiapan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dan mengurangi polusi udara dari kendaraan.

Namun kebijakan itu, hukum nya belum wajib sebab baru sebatas kebijakan. “Saya mengajak kepada semua pegawai di lingkungan Pemkab Muaraenim, agar setiap Jumat tidak membawa mobil dan motor ke kantor. Ini untuk menghadapi kenaikan harga BBM. Untuk ke kantor, bisa berjalan kaki atau bersepeda,” kata Muzakir, Rabu (5/11).

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengaku, pesan ini sudah disampaikan kepada para pejabat dan pegawai saat apel bulanan di halaman kantor Pemkab Muaraenim, tadi pagi (kemarin).

Kebijakan itu jelas Muzakir, selain untuk menghadapi kenaikan BBM, juga menjaga lingkungan tetap bersih dari polusi udara yang diakibatkan asap knalpot kendaraan. “Kenapa hari Jumat dipilih, karena hari itu kita jadikan sebagai hari-hari untuk berolahraga dan bersih-bersih di lingkungan kantor dan seputaran Kota Muaraenim,” sebut Muzakir.

“Dengan berolahraga setiap Jumat badan jadi sehat, sebab berjalan kaki atau bersepeda bisa membuat badan jadi sehat. Sehingga visi Muaraenim Sehat, bisa terwujud secara nyata. Berolaharaga dan bersih-bersih, mulai akan diterapkan pada Jumat mendatang,” ujarnya.

Senada dituturkan, Sekda Muaraenim, H Taufik Rahman. Ia menyebut, kebijakan yang diambil bupati tersebut adalah langkah yang bagus dan perlu didukung secara nyata oleh seluruh pegawai.

“Tujuannya selain kesiapan menghadapi kenaikan harga BBM, juga untuk menjaga udara di lingkungan kantor tetap bersih serta untuk mendukung Muaraenim SMAS, Muaraenim yang sehat di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.

 

TEKS           : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster