Persipura Siap Ladeni Persib

 266 total views,  2 views today

Kapten Persipura, Boaz Salosa | Dok KS

Kapten Persipura, Boaz Salosa | Dok KS

 

PALEMBANG – Persipura Jayapura siap menerima tantangan dari Persib Bandung pada partai final Indonesia Super League (ISL) 2014, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jum’at (7/11).

Persipura sendiri lolos ke final usai menaklukkan Pelita Bandung Raya 2-0 tanpa balas saat semi-final, Selasa (4/11) di GSJ. Mutiara Hitam dipastikan akan mendapat tantangan berat dari Persib, yang secara mengejutkan unggul 3-1 atas Arema Cronus setelah sebelumnya harus kejebolan lebih dulu dan dipaksa harus memenangi laga lewat perpanjangan waktu.

Asisten pelatih Persipura, Mettu Dwaramuri mengatakan, siapapun tim yang akan menjadi lawan di partai final, sedikit pun mereka tidak takut. Walau diketahui saat ini mereka tanpa dinahkodai pelatih kepala, paska ditinggalkan Jacksen F Tiago.

“Mau lawan siapapun, dimana pun kita siap. Dan prinsip kita, ada pemain tanpa pelatih kita tetap jalan. Kecuali ada pelatih tapi tidak ada pemain (lain lagi). Tapi untuk saat ini kita lupakan dulu Jacksen, tanpa dia Persipura bisa lolos ke final,” kata Mettu.

Walau begitu, Mettu tak bisa memungkiri, jika keberhasilan Persipura ini tak terlepas dari tangan dingin Jacksen F Tiago selama ini.

“Saya dan Jacksen sudah lama 6 tahun bersama-sama dengan Persipura. Jadi saya tahu betul bagaimana cara dia melatih, strategi dan komunikasinya dengan pemain seperti apa. Jadi keberhasilan Persipura ini salah satunya masih memakai strategi yang pernah diajarkannya,” ungkap Mettu.

Pemain Persipura, Gerard Pangkali menambahkan, dirinya dan rekan satu tim sudah berkomitmen untuk mempertahankan gelar juara walau tanpa pelatih kepala.

“Tanpa (pelatih) Jacksen, Persipura akan tetap jalan. Kami seluruh pemain sudah berkomitmen untuk bersatu, walau tanpa pelatih , Persipura ini adalah organisasi jadi apapun kondisinya kami akan terus berjuang menjadi yang terbaik,” tegasnya.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster