Pembangunan Kios Souvenir Kota Lubuklinggau Dianggarkan Rp 500 Juta

 751 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Selama ini wisatawan yang datang ke Kota Lubuklinggau, selalu kesulitan untuk mendapatkan souvenir untuk dibawa sebagai buah tangan. Namun kedepannya, itu tidak akan terjadi lagi.

Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan membangun kios khusus souvenir di Simpang RCA, Kelurahan Jawa Kanan SS. Untuk pembangunan kios tersebut, dianggarkan dana Rp 500 juta di APBD Kota Lubuklinggau 2014.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nobel Nawawi, Kepala Bappeda Dediyansah, dan pejabat lainya, Rabu (5/11), mengecek lahan yang akan dibangun kios souvenir tersebut.

“Di lahan inilah, akan kita bangun kios souvenis khas Lubuklinggau. Insya Allah, akhir tahun ini kios tersebut sudah selesai dibangun,” kata Nanan, sapaan H SN Prana Putra Sohe ketika dibincangi disela-sela peninjauan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Lubuklinggau, Nobel Nawawi menyebut nantinya setiap kios akan memiliki ukuran 8 x 30 memanjang. “Di kawasan tersebut, juga akan dibangun lahan parkir untuk kendaraan roda dua. Sedangkan areal parkir bus, diarahkan ke arah Jalan Ahmad Yani,” ucapnya.

Terpisah, anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Yulius berharap Pemkot Lubuklinggau juga membangun fasilitas pendukung untuk keberadaan kios tersebut. “Harus disiapkan areal parkir yang refresentatif, sehingga kedepan tidak menganggu arus lalu lintas. Dana pembangunan kios souvenir tersebut, di anggarkan di APBD Perubahan 2014,” tukasnya.

 

TEKS           : SRI PRADES

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster