Pasutri Pemilik Ladang Ganja Di Empat Lawang Disidang

 297 total views,  2 views today

Persidangan Pemilik Lahan Ganja Di Empat Lawang | Dok KS

Persidangan Pemilik Lahan Ganja Di Empat Lawang | Dok KS

EMPAT LAWANG – Sidang perdana pasangan suami istri (pasutri) pemilik ladang ganja, Rolin (24) dan Mendi (25), yang ditangkap Satuan Narkoba Polres Empat Lawang, digelar Pengadilan Negeri (PN) Lahat di Tebing Tinggi, Rabu (5/11), sekitar pukul 13.00 WIB.

“Sidang pertama agendanya dakwaan, dan penasehat hukumnya mengajukan Eksepsi,” ungkap Humas PN Lahat, Eslan Apdila, usai sidang.

Dikatakan Eslan, sidang tersebut selanjutnya akan digelar Minggu depan, Rabu (12/11) di PN Lahat. Para hakim merupakan hakim dari PN Lahat. Karena sidang di Tebing Tinggi hanya dilaksanakan dua kali sebulan. “Ada empat hakim yang datang. Sidang di Tebing Tinggi ini dua kali, dalam sebulan. Hari ini, ada 15 berkas yang disidang,” jelasnya.

Sementara itu kuasa hukum terdakwa, Agus Yuliono mengajukan eksepsi. Dalam eksepsinya, Agus menilai dakwaan terhadap kliennya yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU), tidak jelas. Dia meminta dakwaan terhadap Rolin, berbeda dengan suaminya Mendi. Karena peran mereka berdua, berbeda. “Selain itu, Rolin juga sedang hamil,” ujar Agus.

Sebagai informasi, seperti diberitakan Kabar Sumatera sebelumnya, tim Satnarkoba Polres Empat Lawang berhasil mengungkap ladang ganja seluas dua hektar di kawasan perbukitan Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam, Selasa (2/9) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Hasil penggerbekan itu ditemukan, sebanyak 88 batang bibit ganja berukuran 50 cm sedangkan, 74 batang ganja siap panen ukuran 1,5 meter dan juga tunggul sisa panen 5 batang.

Penggerebekan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP A Darmawan, juga berhasil mengamankan pasangan suami istri (pasutri), yang merupakan pemilik ladang ganja tersebut.

 

TEKS         : SAUKANI

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster