HBA : Kepala SKPD Wajib Ikut Blusukan

 260 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengaku, sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, ia gemar turun ke masyarakat atau blusukan keliling daerah.

Kegiatan blusukan sendiri kata HBA, dilakukannya seiring hoby olahraga menantang seperti berkeliling dengan motor trail dan mobil off road. “Periode ke dua ini, saya meminta kepala SKPD juga harus ikut blusukan keliling Empat Lawang hingga ke dusun dan talang,” kata HBA, kemarin.

Dari blusukan itu sebut HBA, ia bisa memahami betul kondisi dan perkembangan pembangunan daerah. Juga menggali apa potensi, yang akan dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita kejar pembangunan di Kabupaten Empat Lawang, untuk tahu langsung potensi daerah ya blusukan, meskipun blusukannya pakai trail,” kata HBA seraya menyebut, blusukan ini penting sebab jika pemimpin hanya menerima laporan saja dari bawahan terkadang hasilnya kurang akurat.

HBA menerangkan, dengan adanya blusukan itu tadi, ia bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Sehingga kebutuhan masyarakat, dapat segera dipenuhi. Makanya ujar HBA, setiap kepala dinas ada yang ikut sehingga kebutuhan itu tadi menjadi pekerjaan rumah bagi mereka untuk dikerjakan.

Kegemarannya blusukan ini sebut HBA, akan terus dilakukannya. Sehingga program yang sudah jalan maupun akan dilaksanakan, dapat ia pantau secara langsung. HBA berharap nantinya Presiden Jokowi, dapat blusukan di Kabupaten Empat lawang.

Jika itu terealisasi jelas HBA,tentu suatu kehormatan bagi masyarakat Empat Lawang. “Ya, kita sama-sama berharap pak Jokowi nanti, bisa datang ke Empat Lawang. Itu bukan tidak mungkin, sebab beliau gemar blusukan guna menyusun program dan mendengar aspirasi di daerah,” ujarnya.

HBA menambahkan, Empat Lawang siap menyambut program-program nasional untuk diterapkan di Kabupaten Empat Lawang. “Mari kita sambut program nasional, yang tentunya untuk kesejahteraan rakyat,” tukasnya.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster