Es imoet’s, Rendah Lemak Tanpa Pemanis Buatan

 239 total views,  2 views today

Gerai Es Imoets | Dok KS

Gerai Es Imoets | Dok KS

PALEMBANG – Minuman yang terbuat dari susu rendah lemak dan tanpa pemanis buatan ini selalu jadi buruan pengunjung PSX Palembang, selain rasanya yang enak isi didalamnya bervariasi dari mulai jelly, nata decoco,agar-agar, dan anggur.

“”Jelly ini warna-warni dan bentuknya lucu-lucu, ada lumba-lumba,hello kitty,buah dan lain nya,makanya kita namakan Es Imoet’s,” kata Reni Mustika Sari pemilik Es imoet’s yang mempunyai stan di PSX depan hypermart dan Solaria.

Kata Reni, biasanya harga dipatok hanya Rp 8000 per cupnya. Seharinya ia bisa menjual 40 sampai 60 cup. Bagi pelanggan juga bisa diliveri jika tidak sempat mengunjungi stan, kususnya untuk daerah Palembang minimal pemesanan yaitu lima cup.

Dan, pelanggan juga bisa memesan untuk acara-acara tertentu seperti arisan dan ulang tahun. Es Imoet’s ini juga sudah mempunyai dua cabang yang ada di Kampus IAIN Raden Fatah dan di Warung Sebelas Jalan M Isa.

“Selain untuk acara tertentu juga menerima pesanan dari daerah luar Palembang seperti Batu Raja. Es ini tahan sampai lima jam, karena sudah di flizer sebelum dikirim,” cetus Reni sambil berkata minimal pemesanan untuk luar Palembang yaitu 20 cup, lebih dari itu malah lebih bagus.

Lanjutnya, usahanya ini sudah hampir dua tahun berjalan. Mulanya hanya di jual saat bulan ramadhan saja, tapi saat ini bakal membuka dua cabang lagi di lokasi yang berbeda yaitu di Hypermart Palembang Indah Mol (PIM), dan depan Futsal Momea.

“Rencananya sih secepatnya kita bakal buka cabang lagi, namun karena masih ada kesibukan makanya saya pending dulu,” ucapnya.

Saat ditanya resepnya? Cece Reni menjawab, jika dia mendapatkan resep ini dari teman arisannya, yang waktu itu sering sekali membuat minuman ini untuk acara arisan atau hanya membuat untuk sekedar kumpul-kumpul saja.

“Apasalahnya saya jadi kan bisnis toh, ini juga minuman sehat karna tanpa bahan pengawet dan rendah lemak,” jelasnya.

 

TEKS     : YUNU DANIATI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster