Disdik Empat Lawang Bagi-Bagi Motor

 300 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Empat Lawang, membagi-bagikan motor dinas untuk pengawas tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Empat Lawang. Ada 24 unit motor dinas, yang dibagikan kepada pengawas sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Efendi mengatakan, dari 24 unit motor dinas tersebut, tiga unit diantaranya dialokasikan ke UPTD Kecamatan Saling, Pendopo Barat dan Sikap Dalam.

Sebab ketiga UPTD itu, belum memiliki motor dinas sejak pemekaran. “Tak ada alasan bermalas-malasan lagi, sebab sekarang sudah ada motor untuk menunjang kerja,” kata Agusni, Rabu (5/11).

Agus menyebut, motor dinas itu diberikan mengingat kondisi wilayah Empat Lawang yang luas sehingga jarak antar satu sekolah ke sekolah lain berjauhan. Selama ini, jarak antar sekolah tersebut menjadi kendala dalam pengawasan sekolah. Kedepannya dengan adanya motor dinas, maka kendaraan tersebut diharapkan tidak ada lagi.

Jika pengawas SMP dan SMA mendapatkan sepeda motor dinas, bagaimana dengan pengawas SD ? Agus menyebut, Disdik tidak menganggarkannya. “Kondisinya berbeda, untuk SD tanggungjawab pengawasan hanya dalam satu kecamatan. Sementara untuk SMP dan SMA, ada pengawas yang memegang dua sampai tiga kecamatan,” ujarnya.

Agus berharap, penggunaan motor dinas itu dapat dipergunakan sesuai peruntukannya. Maksudnya sebut Agus, jangan pakai sepeda motor tersebut untuk keperluan pribadi misalnya pergi ke kebun atau yang lainnya.

“Kalau penggunaannya tidak sesuai, maka motor dinas itu akan ditarik paksa. Sebab sepeda motor itu diberikan untuk meningkatkanb kinerja. Saya juga meminta sepeda motor itu, dirawat. Jangan sampai baru satu tahun, sudah banyak rusak ,” tukasnya.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster