CPNS KII Segera Dilantik

 313 total views,  2 views today

PALEMBANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang menjadwalkan bulan ini, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari honorer katagori dua (K2), yang lolos dalam seleks CPNS 2013 lalu akan dilantik.

Kepala BKD Palembang, Kurniawan mengatakan, peresemian akan dilakukan serentak dengan CPNS lama yang belum menerima Nomor Induk Pegawai (NIP). “Sekarang sekitar 700 CPNS yang sudah keluar NIP, siap untuk diresmikan status PNS nya. Rencana peresmiannya, akan dilaksanakan bulan ini dan dilakukan serentak,” kata Kurniawan, Rabu (5/11).

Menurut Kurniawan, pelantikan serentak tersebut dilakukan agar agar lebih efisien. Tapi, saat ini BKD, masih harus menunggu NIP untuk beberapa CPNS lainnya, yang belum keluar. “Kami masih nunggu NIP yang belum keluar, informasi yang kami terima segera dikirimkan ke BKD Palembang,” ujarnya.

Kurniawan mengaku, belum diterimanya NIP seluruh CPNS Kota Palembang tersebut, dikarenakan ada keterlambatan dari pusat dengan alasan yang belum diketahui. Sehingga NIP sejumlah CPNS tersebut, belum juga selesai saat ini.

Padahal jelasnya, berkas semua CPNS tersebut sebenarnya sudah dikirim sejak akhir Mei lalu ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Mungkin jumlah CPNS yang NIP nya harus di verifikasi cukup banyak, sehingga menyebabkan antrian yang panjang,” ujarnya.

Kurniawan menyebutkan, walaupun baru akan diresmikan pada bulan ini, seluruh CPNS K2 tersebut, akan mendapatkan SK sebagai PNS per Juli lalu. “Untuk SK Pegawai tetap Juli 2014. Jadi kami hanya meresmikannya saja pada bulan ini,” bebernya.

Kurniawan menambahkan, pada seleksi CPNS K2 tahun 2013 lalu, ada 833 honorer K2yang lolos menjadi PNS. 50 orang diantaranya, dicoret karena dianggap melakukan pemalsuan berkas sehingga di nyatakan tidak lolos. “Semua keputusannya murni dari pemerintah pusat, sementara juknisnya telah kami terima maka akan dilanjutkan dengan keputusan wali kota untuk melakukan peresmian,” tukasnya.

 

TEKS        : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster