Bupati OI dan Kadis PUBM Tinjau Pembangunan Jalan

 412 total views,  2 views today

: Bupati OI, H. Mawardi Yahya bersama Kadis PUBM saat meninjau Jembatan Beton Tanjung Putus, akses menuju Perkantoran Terpadu. | Dok KS

: Bupati OI, H. Mawardi Yahya bersama Kadis PUBM saat meninjau Jembatan Beton Tanjung Putus, akses menuju Perkantoran Terpadu. | Dok KS

INDERALAYA – Pembangunan demi pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus berlanjut. Rabu (4/11) kemarin, Bupati OI Ir H Mawardi Yahya didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga, Muhsin Abdullah dan beberapa pejabat lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir meninjau pembangunan jalan menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT).

Tak hanya itu, Bupati juga meninjau Jembatan Tanjung Putus Desa Tanjung Raya Kabupaten Ogan Ilir yang ditarget selesai Desember alias akhir tahun 2014 ini sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Bupati mengatakan, jalan Kopral Juni ini akan dilebarkan, di mana jalan ini nantinya bisa menjadi jalan alternatif bagi kendaraan-kendaraan yang ingin menuju Kayuagung, begitu juga sebaliknya yang mau ke arah Palembang.

“Saya yakin kalau jalan ini sudah dilebarkan, dan dibaguskan, pinggir-pinggir jalan ini pasti akan dibangun ruko-ruko semua. Ya, pasti maju, nanti jadi jalan perlintasan ini, tidak kalah dengan pinggir jalintim yang sudah maju lebih dahulu,” tutur Bupati.

Jalan Kopral Juni ini, adalah salah satu akses jalan menuju perkantoran dari sepuluh jalan perlintasan menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT). “Masalah ganti rugi nanti pihak Tapem yang mengatur. Yang pasti, harganya tidak mengecewakanlah,” imbuhnya.

Selain jalan Kopral Juni menuju akses KPT, akases jalan lainnya, seperti dari akses utama Sakatiga, yang dari arah Tanjung Batu bisa lewat di jalan Burai, Jalan simpang Serumpun, Simpang Pering, Jalan Muhajirin, dan beberapa jalan lainnya.

“Yang pasti, KPT ini bisa dilewati dari semua penjuru. Kita memang mempermudah akses jalan untuk masyarakat Ogan Ilir untuk berurusan di KPT Ogan Ilir,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis PUBM, H Muhsin Abdulah, ST, MM menambahkan, proyek pembangunan akses jalan menuju KPT sudah hampir rampung, dan pihaknya terus berupaya agar akses jalan dan jembatan menuju KPT selesai sesuai jadwal.

“Ya, termasuk beberapa jembatan, sekarang sudah dalam tahap pembangunan. Yang jelas, kita berupaya dan berusaha menyelesaikannya agar sesuai jadwal. Paling tidak sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

Muhsin juga berharap, kepada pihak yang nantinya lahannya terkena dampak pelebaran jalan, agar bisa membuka diri untuk berkoordinasi dengan pemerintah, demi memajukan Kabupaten Ogan Ilir.

Terpisah, salah satu warga jalan Kopral Juni, Bayumi menyambut baik dengan adanya pelebaran jalan di daerahnya tersebut. Dirinya yang termasuk salah satu warga yang terkena dampak pelebaran siap berkoordinasi dengan pemerintah.

“Saya sangat setuju jika ini demi kemajuan Ogan Ilir. Tapi, kalau ada nah pasti ada neh. Ya, kami terbukalah,” singkatnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster