Balon Ketua KNPI OI Mulai Bermunculan

 582 total views,  2 views today

KNPI

KNPI

INDERALAYA – Meski Musyawarah Daerah (Musda), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Ogan Ilir (OI), dengan agenda pemilihan ketua akan digelar Desember mendatang, namun sejumlah nama-nama calon yang akan “bertarung” mulai bermunculan.

Sebut saja, Ketua KNPI OI, saat ini Arwin Novansyah dipastikan akan kembali mencalonkan diri. Selain itu ada nama Darul Akmal dari Hima Kosgoro, serta Dermawan Iskandar, wakil Ketua KNPI OI, yang juga anggota Komisioner Panwaslu, dididukung oleh Pemuda Muhammadiyah.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah OI, Erick Carpanda, Rabu (5/11) mengatakan, Organisasi Kepemudaan (OKP), Muhammadiyah terdiri dari 4 ortom antaralain Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PCIMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Nasyatul Aisiyah (Na), sepakat mencalonkan Dermawan Iskandar pada bursa pencalonan Ketua KNPI OI Desember mendatang.

“Ya, Iskandar sosok tepat memimpin KNPI OI, pengalaman di bidang organisasi kepemudaan, sejak mahasiswa pernah menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa OI (IMOI), menjabat sebagai wakil ketua KNPI OI, komisioner Panwaslu, kalau nanti terpilih pasti kepemimpinannya baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan beberapa OKP seperti PK, KNPI dan beberapa kecamatan lainnya. “Insya Allah hasilnya bagus. Di Sumsel ada 69 OKP yang terdaftar tapi di OI sekitar 45 OKP,” ujarnya

Sementara itu, Dermawan Iskandar mengaku bersedia atas dukungan yang diberikan OKP Muhammadiyah.

“Ini amanah jadi saya bersedia untuk dicalonkan sebagai ketua KNPI OI periode 2014-2017, insya Allah inikan perjuangan untuk memajukan OI,” ujarnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster