“Teriakan Histeris Jursiah Gegerkan Warga”

 90 total views,  3 views today

  • Nursiah Ditemukan Tewas Mengenaskan
  • Uang, Perhiasan dan Sepeda Motor Hilang
  • Diduga Dibunuh Kerabat Suaminya

BANYUASIN – Jursiah, warga Jalan Rawa Maju, RT 34 RW 07, Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Selasa (4/11) sekitar pukul 09.00 WIB, hanya bisa terpaku ketika melihat tubuh istrinya, Nursiah (46), terbujur kaku di ruang tamu di rumahnya.

Pegawai di PTPN VII Musi Landas ini, kian kecut mukanya melihat lantai rumahnya sudah dipenuhi darah istrinya. Bapak satu anak ini pun, langsung berteriak histeris. Teriakan Jursiah tersebut, membuat tetangganya pun berhamburan.

Dengan muka pucat, Jursiah terduduk mendekati tubuh istrinya. Ia masih tak percaya, istrinya sudah meninggal dengan cara tragis. Dengan kondisi tangan terikat, di sekujur tubuh Nursiah ditemukan bekas penganiayaan. Di lehernya ditemukan luka gorokan senjata tajam (sajam) mengangga, dan luka tusukan dibagian perut sebelah kiri.

Nursiah diduga menjadi korban pencurian dengan penganiayaan. Itu ditunjukkan, dengan hilangnya sejumlah uang dan perhiasan yang dipakai korban. Selain itu, satu unit sepeda motor Honda Supra X milik korban yang belum memiliki nomor polisi juga hilang.

Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, diduga pelakunya adalah keponakan suami korban. Sebab malam sebelum kejadian, keponakan suami korban tersebut bersama satu temannya, bermalam di rumah korban.

“Anak ku itu, tinggal bersama suaminya, Jursiah dan anaknya Ridho. Malam sebelum kejadian, ada dua orang yang bertamu ke rumahnya. Salah satunya, adalah keponakan suami anak ku yang berasal dari Sungai Lilin, Kabupaten Muba,” kata Muhajak, orang tua korban yang dibincangi, kemarin.

Pada malam itu terang Muhajak, suami korban sempat berbincang dengan keponakannya terkait persoalan utang piutang. “Keponakan suami anak ku itu, utang Rp 1,6 juta namun belum bisa membayar dan meminta waktu lagi untuk melunasinya,” bebernya.

Esok harinya, sekitar pukul 05.00 WIB, suami korban berangkat kerja ke perkebunan PT PN VII Musi Landas. Sementara anak korban, sekitar pukul 07.00 WIB, berangkat sekolah sehingga tinggalkan korban sendiri di rumahnya bersama dua orang tamu yang bermalam tersebut.

Saat pulang, bukan kepalang terkejutnya Jursiah saat masuk ke ruangan keluarga menemukan tubuh istrinya yang sudah tidak lagi bernyawa dengan di kelilingi darah segar di lantai. Melihat hal itu, suami korban berterikan histeris sehingga para tetangga berdatangan ke rumah korban.

Sementara keberadaan kedua orang tamu, yang sempat bermalam sudah menghilang. “Dua orang yang bertamu tadi tidak diketahui keberadaanya, setelah penemuan mayat anak saya,” ungkap Muhajak.

Ketua RT 34 Kelurahan Sukamoro, Harumi mengakui dari informasi para tetangga sebelum kematian korban Nursiah, ada dua orang yang menginap di rumah korban. Satu orang di ketahui anak dari saudara suami korban.

“Memang yang menginap itu masih keluarga korban, tapi kedua tamu tadi tidak jelas menghilang begitu saja, motor hilang, uang dari warung manisan milik Nursiah hilang, bahkan sejumlah barang, seperti rokok juga raib,” terangnya.

Diakuinya juga para tetangga tidak mendengar jeritan, atau teriakan dari korban ketika di aniaya para pelaku.” Kalau saya tanya tetangga, tidak ada teriakan dari dalam rumah, ketahuannya sudah jadi jenazah” jelasnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Kelapa, Kompol Rocky ketika di konfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun apa motif pembunuhan tersebut menurutnya, masih diselidiki.

Tetapi jelas Rocky, dugaan awal pembunuhan tersebut dilatari masalah utang. Kuat dugaan jelasnya, pelaku adalah orang dekat korban. “Kami sedang mengidentifikasi dan mengumpulkan barang bukti (BB) , seperti sajam yang ditinggalkan pelaku, handphone pelaku dan lainnya di tempat kejadian. Kami belum bisa memberikan keterangan rinci,” tukasnya.

 

TEKS        : DIDING KARNADI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster