Prodi Bahasa Inggris IAIN Raden fatah gelar Pemilihan King and Queen

 481 total views,  2 views today

Para Kontestan King and Queen yang Diseleggarakan oleh Prodi Bahas Inggris IAIN Raden Fatah Palembang | Dok KS

Para Kontestan King and Queen yang Diseleggarakan oleh Prodi Bahas Inggris IAIN Raden Fatah Palembang | Dok KS

PALEMBANG – Prodi Bahasa Inggris (PBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang menggelar pemilihan Raja dan Ratu yang ke-2 di Academik Center (AC), Senin (3/11). Acara ini di ikuti oleh 12 kontestan dari mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris angkatan 2013-2014 dengan mengambil tema “Beauty In Harmony”.

Menurut Fadli, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBI mengatakan, 12 peserta telah melalui tahap penjurian oleh 4 juri dengan melalui seleksi berupa wawancara mengenai pengetahuan seputar IAIN, pengetahuan umum, kepribadian, penampilan, Bahasa Inggris, serta penampilan bakat.

“Kegiatan ini berjuan untuk mencetak duta-duta mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Tarbiyah Jurusan PBI dan mampu bersaing dengan raja dan ratu dari berbagai kampus yang ada di lingkungan IAIN,” kata Fadli saat diwawancarai Harian Umum Kabar Sumatera.

Fadli menambahkan, selain mencetak duta-duta dari jurusan PBI, dengan adanya ajang ini diharapkan dapat meningkatkan akreditasi yang sekarang ini berada pada akreditasi C. Selain itu mampu menjadikan PBI menjadi jurusan yang terpavorit di IAIN.

Sementara itu Ketua Jurusan PBI, Renny Kurniasar mengatakan, dia berharap dengan adanya kegiatan pemilihan raja dan ratu ini lebih terus meningkatkan keterampilan bagi mahasiswa khususnya jurusan Bahasa inggris. Selain itu mampu tampil di dalam event baik lokal maupun nasional.

“Adanya pemilihan raja dan ratu diharapkan dapat lebih meningkatkan akreditasi Jurusan Bahasa Inggris, apalagi pada 2016 ini pihaknya akan melakukan MoU untuk peruban akreditasi jurusan,” ungkapnya.

Sedangkan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah, Khoruniswah dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik dengan adan acara pemilihan raja dan ratu yang digelar oleh Jurusan Bahasa Inggris.

Dia berharap agar kedepan semua jurusan maupun fakultas yang ada di IAIN Raden Fatah Palembang untuk menggelar acara serupa. “Apalagi saat ini IAIN akan beruba tranpormasi menjadi UIN, jadi semua stackholder juga harus ikut berperan dalam mendukung perubahan tersebut.

Dan adanya acara ini juga dapat mengeluarkan duta- duta yang mampu memicu kemajuan IAIN,” ujarnya.

 

TEKS : AMINUDDIN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster