Ogan Ilir Akan Bentuk Tim Ekonomi Kreatif

INDERALAYA – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membentuk ketahanan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), akan membentuk tim ekonomi kreatif.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian (Kabag), Perekonomian Ogan Ilir, Helmi, Selasa (4/11) kemarin.

Menurutnya, pembentukan tim ekonomi kreatif ini merupakan instruksi dari Menteri Perekonomian. Untuk itu pihaknya sebelum membentuk tim ekonomi kreatif ini dalam waktu dekat  akan melakukan studi banding ke Bandung, Jawa Barat.

“Ya, Bandung menjadi daerah tujuan utama untuk menimba ilmu dan berbagai pengalaman. Bandung terkenal dengan banyaknya home industri yang berkembang dan maju pesat, justru itulah kita harus banyak belajar termasuk juga belajar dasar dasar hukumnya,” paparnya.

Ia menambahkan, studi banding yang akan berlangsung selama empat hari ini juga menimba ilmu di bidang Pariwisata, Perindustrian, Perdagangan, Perekonomian, Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan serta dinas lainnya yang ada keterkaitan dengan pelaku ekonomi.

“Jadi yang termasuk di tim ekonomi kreatif ini dari banyak sektor, misalnya pariwisata, perindustrian, perdagangan, pertanian, perkebunan dan masih banyak sektor terkait lainnya,” ujarnya.

Tidak bias dipungkiri, sambungnya, masih  banyak yang harus  dibenahi antara lain pola masyarakat OI yang harus diubah, misalnya punya keinginan maju, berkreasi dan terus berusaha.

“Yang perlu dibenahi adalah pola hidup masyarakat OI yang harus diubah, misalnya dari sedikit berkreasi paling tidak  terus berusaha ingin maju dan terus berkreasi,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com